Liga Italia

Inter Dibekuk Spezia, ‘Penghakiman’ Masa Depan Simone Inzaghi Digelar Pekan Depan

Sabtu, 11 Maret 2023 15:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Masa depan Simone Inzaghi semakin di ujung tanduk setelah Inter Milan menelan kekalahan memalukan di kandang Spezia pada Liga Italia (Serie A) 2022-2023. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Masa depan Simone Inzaghi semakin di ujung tanduk setelah Inter Milan menelan kekalahan memalukan di kandang Spezia pada Liga Italia (Serie A) 2022-2023. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Masa depan Simone Inzaghi semakin di ujung tanduk setelah Inter Milan menelan kekalahan memalukan di kandang Spezia pada Liga Italia (Serie A) 2022-2023.

Melansir dari La Gazzetta dello Sport, nasib juru taktik Nerazzurri ini pun bakal ditentukan pekan depan, tepatnya seusai duel Inter Milan kontra Porto di Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, Inter Milan harus menelan pil pahit saat dijamu oleh Spezia di pertandingan pekan ke-26 Liga Italia di Stadion Alberto Picco, Sabtu (11/03/23) dini hari WIB.

Punya kans besar menang karena melawan tim papan bawah, Inter Milan malah tumbang dengan skor 1-2. Dua gol Spezia ke gawang Nerazzurri dicetak oleh Daniel Maldini (55’) dan M’Bala Nzola (87’).

Raihan ini jelas memengaruhi masa depan Simone Inzaghi sebagai pelatih Inter Milan. Pasalnya, kekalahan ini membuat Inter semakin jauh dari kans gelar juara Liga Italia.

Inter Milan kini masih tertahan di posisi kedua klasemen Serie A dengan koleksi 50 poin, terpaut 15 angka dari Napoli yang berada di puncak klasemen Liga Italia.

Parahnya, posisi Inter Milan terancam bisa dikudeta oleh Lazio, bila mampu menang atas Bologna pada Minggu (12/03/23) dini hari WIB nanti.

Masa depan Simone Inzaghi memang sudah berada di ambang pemecatan dalam dua bulan terakhir. Padahal, sang juru taktik masih memiliki sisa satun kontrak di Giuzeppe Meazza.

Namun, pihak klub bisa saja mengambil tindakan tegas terkait nasib Inzaghi k mengingat Inter Milan tengah dilancar krisis, terutama menilik hasil tandang mereka.

Tercatat, Inter Milan sudah menelan enam kekalahan laga  tandang dari delapan kekalahan sejauh musim ini. Total, Inter hanya mengemas 16 kemenangan dalam 26 pertandingan liga.