In-depth

Juventus Next Gen: Dihuni Banyak Bibit Muda, Punya 2 Pemain Tertua di Usia 30-an

Sabtu, 11 Maret 2023 23:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus Next Gen, peserta kompetisi Serie C Liga Italia, berisikan banyak pemain muda berbakat dan bibit-bibit unggul sepak bola Italia untuk masa mendatang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus Next Gen, peserta kompetisi Serie C Liga Italia, berisikan banyak pemain muda berbakat dan bibit-bibit unggul sepak bola Italia untuk masa mendatang.

INDOSPORT.COM - Juventus Next Gen, peserta kompetisi Serie C Liga Italia, berisikan banyak pemain muda berbakat dan bibit-bibit unggul sepak bola Italia untuk masa mendatang.

Untuk diketahui kembali, Next Gen alias NG ini merupakan reserve team dari Juventus Serie A dan dikembangkan dari skuad U-23 mereka yang berdiri pada 2018 lalu.

Dalam perjalanannya, Juventus Next Gen telah menelurkan sejumlah pemain apik dan penuh potensi selama beberapa musim terakhir.

Penyebutan nama dari Juventus U-23 ke Next Gen sendiri dilakukan pada 26 Agustus 2022 atau empat tahun setelah pertandingan pertama mereka pada Agustus 2018.

Berdasarkan keterangan di laman resminya, keberadaan tim dimaksudkan untuk membina talenta-talenta muda berdasarakan filsofi yang dianut klub.

Selain itu, penamaan Juventus Next Gen juga sejalan dengan visi dan misi klub membentuk generasi pemain masa depan yang berkualitas di Liga Italia.

Dari namanya saja, skuad NG sudah bisa dipastikan berisi banyak pemain muda yang biasanya mentas dari level U-19 namun belum siap main di tim utama.

Akan tetapi, dengan statusnya sebagai sebuah reserve team, Juventus Next Gen juga memiliki pemain yang usianya bahkan sudah lewat kepala 3.

Mereka adalah Fabrizio Poli dan Simone Iocolano. Dua pemain ini sekarang telah menginjak usia 33 tahun dan sebelumnya bermain untuk tim-tim di level bawah liga.

Nama yang pertama, pernah membela sejumlah tim yang mungkin tidak banyak dikenal orang seperti Sanremese, Arezzo, Savona, Carpi, dan Virtus Entella.