Liga Indonesia

Meski Tanpa Penonton, Bek Madura United Bertekad Kembalikan Marwah Stadion Gelora Ratu Pamelingan

Sabtu, 11 Maret 2023 11:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Pemain Madura United jajal Stadion Jatidiri. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Pemain Madura United jajal Stadion Jatidiri. (Foto: MO Madura United)

INDOSPOR.COM - Madura United memang tak punya opsi selain memenangkan pertemuan dengan PSS Sleman, pada jadwal pekan ke-30 Liga 1, Sabtu (11/03/23).

Terlebih, laga melawan tim dengan julukan Super Elang Jawa itu berlangsung di kandang sendiri, Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

Sehingga, sangat wajar jika tiga poin menjadi target Madura United. Kemenangan 2-0 di markas PSIS Semarang (07/03/23) lalu jelas membangkitkan motivasi.

"Saya mewakili pemain, yang pasti akan berusaha mendapatkan 3 poin," Hasim Kipuw mengatakan dalam pre-match press conferrence Jumat (10/03/23).

"Apalagi, kami bermain di kandang sendiri. Kami sudah lelah setelah kalah dalam beberapa laga home sebelumnya," imbuh bek andalan Madura United itu.

Ya, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu memang mengalami anomali aneh sejak mengarungi putaran dua Liga 1 musim ini.

Mereka seolah lupa bagaimana caranya memenangi laga yang sifatnya wajib diwujudkan ketika bertanding sebagai tuan rumah.

Madura United sudah menggelar 6 jadwal home di SGRP. Semuanya tak memuaskan, karena 2 kali imbang dan 4 diantaranya berakhir kekalahan.

Sebaliknya, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab justru mendulang 10 poin berupa 3 kemenangan, 1 imbang dan hanya 2 kali kalah saat away.

"Kami ingin mengembalikan tren kemenangan di Stadion (Gelora Ratu) Pamelingan," bek yang berstatus pinjaman dari Arema FC itu menegaskan.