Liga Italia

Napoli vs Atalanta: Demam Scudetto, Kesombongan Luciano Spalletti Buat Nyali Lawan Ciut

Sabtu, 11 Maret 2023 18:01 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Ciro De Luca
Luciano Spalletti, pelatih Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © Reuters/Ciro De Luca
Luciano Spalletti, pelatih Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Napoli sebagai Capolista atau pemuncak klasemen, kembali menghidupkan perburuan Scudetto di laga kontra Atalanta pekan ke-26 Liga Italia (Serie A), setelah sebelumnya dijegal Lazio.

Pekan lalu, langkah Napoli untuk merebut Scudetto atau gelar Liga Italia sempat terhambat oleh Lazio, setelah menelan kekalahan 0-1, (4/3/23).

Hasil tersebut tak hanya menodai rekor impresifnya dalam 5 laga terakhir, tapi juga menjadi kekalahan pertama di kandang sendiri pada Liga Italia 2022-2023.

Kali ini, Napoli berpeluang untuk sesegera mungkin menyegel Scudetto dengan memetik kemenangan saat menjamu Atalanta.

Duel Napoli vs Atalanta dijadwalkan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (12/3/23) pukul 00.00 dini hari WIB.

Unggul 15 poin atas Inter Milan yang bertengger di posisi kedua klasemen dengan menyisakan 13 laga, Partenopei perlu memastikan kemenangan.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti optimis anak asuhnya akan menyudahi gelaran Liga Italia 2022-2023 dengan membawa titel juara.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dibandingkan dengan Lazio, tapi kami tidak perlu bereaksi apa-apa karena sikap di pertandingan terakhir sudah tepat," kata Spalletti, dikutip dari Skysport.

"Kami akan memegang scudetto saat kami berada di posisi yang tidak bisa dijangkau oleh tim lain," sambungnya.

Meski demikian, Atalanta bukan tim yang mudah dikalahkan, mengingat pihaknya juga bertekad merebut tiket ke Liga Champions musim depan.