Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Man United vs Southampton: Ujian Setan Merah Kembali ke Tren Positif

Sabtu, 11 Maret 2023 16:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Manchester United vs Southampton pada Minggu (12/03/23) pukul 21.00 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Manchester United vs Southampton pada Minggu (12/03/23) pukul 21.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Manchester United vs Southampton pada Minggu (12/03/23) pukul 21.00 WIB. 

Manchester United akan menjamu Southampton di Old Trafford pada lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2022-2023. Laga ini akan menandai momen kebangkitan Setan Merah.

Bagaimana tidak. Pasukan Erik ten Hag pekan lalu telah menelan kekalahan menyakitkan setelah dihajar habis-habisan oleh Liverpool di Anfield tujuh gol tanpa balas.

Erik ten Hag pun sampai menghukum anak-anak didiknya setelah kekalahan tersebut dengan menambah porsi latihan dengan jadwal lebih pagi dari biasanya.

Hasilnya, Marcus Rashord dan kawan-kawan langsung tampil mengamuk kala Man United sukses menaklukkan Real Betis pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Namun kemenangan ini belum cukup untuk mengembalikan Man United ke jalur kemenangan. Oleh karenanya, Man United wajib mengalahkan Southampton di laga akhir pekan nanti.

Man United jelas punya rekor apik melawan Southampton. Mereka tak pernah kalah dalam 14 kesempatan terakhir berhadapan dengan tim papan bawah klasemen Liga Inggris satu ini.

Terlepas dari kekalahan memalukan dari Liverpool, Man United juga masih dalam tren bagus. Mereka tak kalah dalam 12 laga lainnya.

Di sisi lain, Southampton telah menelan 11 kekalahan dari 8 laga terakhir. Pada tujuh laga sebelum melawan Setan Merah ini, The Saints bahkan tidak pernah mencetak lebih dari satu gol.

Namun Man United tetap harus waspada. Southampton kerap jadi lawan yang merepotkan sebab tiga pertandingan terakhir berakhir dengan skor ketat meski Man United akhirnya menang atau imbang.