Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Man United Cemas, Liverpool Berpotensi Mengancam

Sabtu, 11 Maret 2023 08:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Liverpool memiliki kesempatan besar menyodok zona Liga Champions atau posisi empat besar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Liverpool memiliki kesempatan besar menyodok zona Liga Champions atau posisi empat besar.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Liverpool memiliki kesempatan besar menyodok zona Liga Champions atau posisi empat besar.

Liverpool memiliki kesempatan besar untuk menembus zona Liga Champions karena posisi mereka saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya.

Saat ini, pasukan Jurgen Klopp tersebut berada di urutan kelima pada klasemen dengan raihan 42 poin, hanya selisih tiga angka dari Tottenham Hotspur.

Tim berjulukan The Reds tersebut punya kesempatan menyalip Tottenham Hotspur jika mampu memenangkan laga di pekan ke-27 saat mereka menghadapi Bournemouth di Stadion Vitality.

Kubu tamu sangat percaya diri untuk menang di laga Bournemouth vs Liverpool menyusul tren apik dalam lima laga terakhir, di mana 4 kemenangan dan 1 imbang mampu diraih.

Bahkan, dalam laga terbaru pekan lalu, Liverpool sukses membantai Manchester United 7-0 di Stadion Anfield.

Mohamed Salah mencetak 2 gol dan 2 assist, Cody Gakpo dua gol, Darwin Nunez dua gol, sedangkan pemain pengganti Roberto Firmino 1 gol dan 1 assist.

Tambahan tiga poin sangat diperlukan Liverpool untuk mengancam persaingan zona papan atas yang kini dihuni Arsenal, Manchester City dan Manchester United.

Seperti diketahui, posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2022-2023 memang tidak mengalami perubahan hingga pekan ke-26 kemarin.

Arsenal memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 63 poin dari 26 laga. The Gunners unggul lima poin atas Manchester City yang menempati posisi kedua dengan catatan 53 poin dari jumlah pertandingan yang sama.