Liga Inggris

Bisa Bantai Man United, Liverpool Justru Punya Catatan Buruk Lawan Tim Papan Bawah

Minggu, 12 Maret 2023 09:56 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Menghadapi Bournemouth pada pekan ke-27 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Sabtu (11/3/23), Liverpool justru mengalami kekalahan mengejutkan. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Menghadapi Bournemouth pada pekan ke-27 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Sabtu (11/3/23), Liverpool justru mengalami kekalahan mengejutkan. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Menghadapi Bournemouth pada pekan ke-27 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Sabtu (11/3/23), Liverpool justru mengalami kekalahan mengejutkan.

Usai mempermalukan Manchester United dengan skor 7-0 di Stadion Anfield, Liverpool justru terpuruk lewat gol tunggal Philip Billing.

Berlangsung di markas sendiri di Stadion Vitality, Bournemouth sukses mengamankan tiga poin penting untuk keluar dari zona merah.

Pasalnya, berkat kemenangan itu The Cherries kini berada satu peringkat di atas zona merah karena unggul satu poin dari West Ham United.

Sementara itu, kekalahan tipis dari Bournemouth turut membuat Liverpool mencatatkan hasil negatif terlebih saat menghadapi tim papan bawah Liga Inggris.

Diungkapkan oleh Opta, Liverpool kalah berturut-turut melawan lawan yang memulai hari dari dasar klasemen.

Bahkan, catatan buruk itu menjadi yang pertama sejak Desember 2010 hingga Februari 2011 saat melawan Wolves dan West Ham.

Padahal, untuk menghadapi Bournemouth The Reds telah diunggulkan usai meraih kemenangan besar saat melawan Manchester United.

Kemenangan atas Manchester United diharapkan bisa memacu kepercayaan diri dari para penyerang Jurgen Klopp untuk tampil lebih maksimal.

Selain itu, Liverpool juga memiliki riwayat mengesankan saat menghadapi Bournemouth karena di laga sebelumnya mereka sukses menang besar dengan skor 9-0.