Bursa Transfer

Full Senyum! Target Buruan Man United dan Liverpool Dilepas Banting Harga oleh Barcelona

Minggu, 12 Maret 2023 20:46 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Man United dan Liverpool tentu dalam kondisi bersemangat dalam mendapatkan jasa Ansu Fati. Pasalnya, Barcelona dilaporkan siap menjual Fati akhir musim ini. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Man United dan Liverpool tentu dalam kondisi bersemangat dalam mendapatkan jasa Ansu Fati. Pasalnya, Barcelona dilaporkan siap menjual Fati akhir musim ini.

INDOSPORT.COM - Man United dan Liverpool dipastikan kian bersemangat dalam mendapatkan jasa Ansu Fati. Pasalnya, Barcelona dilaporkan siap menjual sang pemain akhir musim ini.

Barcelona siap menjual salah satu pemain terbaiknya, Ansu Fati dalam kesepakatan harga yang relevan murah di bursa transfer musim panas 2023.

Hal tersebut bertujuan menghidupkan kembali minat Man United dan Liverpool dalam merekrut Ansu Fati. Selain itu, penjualan sang pemain diharapkan mampu menutup minusnya keuangan Blaugrana.

Sebagai informasi, Barcelona mengalami minus dalam segi finansial sebanyak 200 juta Euro (Rp3,3 triliun). Akibatnya mereka dibekukan dalam pembelian pemain.

Agar terhindar dari sanksi tersebut, klub harus rela menjual sedikitnya 10 pemain bintang Barcelona demi mengurangi beban gaji.

Salah satu nama yang akan ditumbalkan adalah Ansu Fati. Ia memiliki dibanderol dengan harga 53 juta pound (988 miliar) bagi klub yang berminat.

Dilansir dari Sportbible, Minggu (12/3/23) Liverpool dan Man United bersiap untuk memperebutkan tanda tangan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Ansu Fati awalnya diharapkan menjadi penerus Lionel Messi, ia sudah mewarisi nomor punggung 10. Akan tetapi performanya masih dinilai kurang memuaskan oleh Blaugrana.

Selain tersandung masalah finansial Blaugrana baru-baru ini juga menghebohkan publik usai dituding telah menyuap eks Wakil Komite Wasit Spanyol (CTA) pada periode 1994-2018, Jose Maria Enriquez Negreira. 

Blaugrana membayar Negreira 6,7 juta Euro (Rp110 miliar) dalam rentang tahun 2001-2017. Akibatnya, Barca terancam tidak boleh ikut Liga Champions pada musim depan.