Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Leicester City vs Chelsea: Hattrick Kemenangan The Blues

Minggu, 12 Maret 2023 00:08 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Tony Obrien
Joao Felix (tengah) merayakan golnya dengan Enzo Fernandez di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Joao Felix (tengah) merayakan golnya dengan Enzo Fernandez di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Chelsea berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Leicester City di lanjutan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-27.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-27 antara Leicester City vs Chelsea di Stadion King Power, Sabtu (11/03/23) malam WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Leicester City yang mengusung misi bangkit justru harus menelan pahitnya kekalahan.

Mereka kalah 1-2 dari Chelsea. The Blues unggul lebih dahulu melalui gol Ben Chilwell menit ke-11. The Foxes kemudian tersengat untuk menyamakan kedudukan.

Sejumlah peluang mereka ciptakan tetapi belum ada yang membuahkan hasil. Baru pada menit ke-39 Leicester City bisa menggetarkan jala gawang Chelsea.

Patson Daka mencetak gol dan mengubah kedudukan jadi 1-1. Selang beberapa menit kemudian, pertahanan Leicester City kembali porak poranda.

Jelang penutup babak pertama, Chelsea mencetak gol kedua untuk kembali unggul jadi 1-2, melalui aksi Kai Havertz menit ke-45+6 yang bertahan hingga turun minum.

Babak II

Memasuki babak kedua, Chelsea tetap tampil dominan sementara Leicester City hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Alhasil Chelsea mampu memperbesar keunggulan jadi 3-1 setelah Mateo Kovacic menambah gol di babak kedua menit ke-78. 

Di saat Leicester City berusaha memperkecil keadaan, mereka malah harus bermain dengan 10 pemain karena Wout Faes mendapat kartu merah menit ke-87. SKor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Bagi Chelsea ini merupakan kemenangan ketiga mereka secara beruntun, setelah menang atas Leeds United (1-0) dan Dortmund (2-0).

Selain itu Kai Havertz kembali jadi bintang setelah mencetak gol, sekaligus gol keduanya juga secara beruntun di dua laga terbaru Chelsea.

Kemenangan ini membuat Chelsea mulai merangkak naik di tabel klasemen Liga Inggris sementara. Hingga pekan ke-27, The Blues kini menempati posisi ke-10 dengan koleksi 37 poin.

Sedangkan Leicester City gagal terus menjauh dari zona merah. Mereka menempati peringkat ke-16 dengan 24 poin atau satu strip di atas zona degradasi.

Untuk pertandingan selanjutnya, Leicester City akan menghadapi Brentford di pekan ke-28 Liga Inggris pada Sabtu (18/03/23) mendatang di Stadion Gtech Community.

Sedangkan Chelsea akan menjamu Everton di pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (19/03/23) mendatang.