Liga Italia

Juventus vs Sampdoria: 2 Hal Penting yang Buat Allegri Harus Waspada dengan Tim Juru Kunci

Minggu, 12 Maret 2023 17:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Massimo Pinca
Massimiliano Allegri meminta agar anak didiknya tidak meremehkan lawan jelang bentrokan Juventus vs Sampdoria pada pekan ke-26 Liga Italia (Serie A) 2022-2023. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Massimiliano Allegri meminta agar anak didiknya tidak meremehkan lawan jelang bentrokan Juventus vs Sampdoria pada pekan ke-26 Liga Italia (Serie A) 2022-2023. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM – Massimiliano Allegri meminta agar anak didiknya tidak meremehkan lawan jelang bentrokan Juventus vs Sampdoria pada pekan ke-26 Liga Italia (Serie A) 2022-2023.

Juventus akan menjamu Sampdoria di Stadion Allianz, Turin, pada giornata ke-26 Liga Italia yang akan berlangsung pada Senin (13/03/23) dinihari WIB.

Bagi Juventus, kemenangan pada laga ini merupakan harga mati karena tiga poin bisa membantu mereka mengangkat level mereka ke papan atas klasemen liga.

Juventus sendiri memiliki modal kepercayaan diri yang tinggi setelah meraih kemenangan atas Freiburg pada leg pertama babak 16 Liga Europa tengah pekan kemarin.

Selain itu, tim berjulukan Bianconeri ini juga memegang rekor head to head 24-6 dari pertemuan kontra Sampdoria di semua pertandingan.

Di sisi lain, Sampdoria merupakan tim yang saat ini menghuni dasar klasemen Liga Italia. Namun demikian, bagi Allegri situasi ini tidak bisa jadi patokan timnya bisa menang besar.

Setidaknya, ada dua hal penting yang menurut Max Allegri Juventus patut mewaspadai Sampdoria. Pertama, kemampuan tim besutan Dejan Stanovic mempet lawan.

Diketahui, Sampdoria di lima pertandingan terakhir  hanya kalah dengan skor tipis (vs Lazio 1-0) serta mampu bermain imbang (vs Inter 0-0 dan vs Monza 2-2).

“Sampdoria kesannya pertama kali tampak tak terkalahkan, tetapi beberapa hasil terakhir mereka bisa menyesatkan karena mereka mampu memepet lawan mereka,” ujar Allegri dilansir dari Juventus.

Kedua, Allegri meminta para pemain Juventus menganggap penting setiap pertandingan siapa pun lawannya demi menjaga asa finish di urutan kedua.