Liga Indonesia

Kembali ke Persib Usai Membela Timnas Indonesia U-20, Ini Kata Robi dan Kakang

Minggu, 12 Maret 2023 06:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Kakang Rudianto. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Kakang Rudianto.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali menggelar latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Sabtu (11/03/23), untuk persiapan bersua Persebaya Surabaya di pekan ke-30 Liga 1.

Pada sesi latihan tersebut, dua pemain Timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto dan Robi Darwis sudah kembali ke tim dan menjalankan program latihan bersama rekan-rekannya yang lain.

Sedangkan satu pemain Timnas Indonesia U-20 lainnya, Ferdiansyah belum bergabung dengan skuat Maung Bandung, lantaran mengalami cedera usai tampil di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan beberapa waktu lalu.

Gelang Timnas Indonesia U-20, Robi Darwis, mengaku masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan skuat Maung Bandung. Pasalnya, sebelumnya dia fokus menjalankan program bersama timnas dan sempat beristirahat beberapa hari.

Meski demikian, pemain asal Cianjur ini merasa optimis bisa cepat beradaptasi dengan tim kebanggaannya Bobotoh yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Persebaya Surabaya, pada pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Senang bisa kembali ke tim lagi. Sekarang, saya beradaptasi lagi setelah beberapa lama gabung Timnas dan beberapa hari istirahat. Jadi hari ini, saya mengembalikan kondisi dan beradaptasi lagi dengan tim," kata Robi dikutip dari laman Persib.

Sedangkan Kakang Rudianto, mengaku mental dan kepercayaan diri sangat bagus usai memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, di Timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto menjadi salah satu pemain yang sering mendapatkan kesempatan bermain. Selain itu, dia juga tampil cukup apik di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Menurut Kakang, kepercayaan yang diberikan oleh Shin Tae-yong untuk tampil pada pertandingan Piala Asia U-20 2023, membuat kepercayaan dirinya meningkat dan hal itu terbawa hingga dia kembali ke tim Persib.

"Secara mental, saya lebih percaya diri karena di Timnas, Alhamdulillah, saya mendapat kepercayaan. Sekarang saya kembali ke sini, saya ingin menunjukkan bahwa saya bisa membantu Persib," ungkap Kakang.