Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Jauhi Inter Milan, Napoli Mulai Cium Aroma Scudetto

Minggu, 12 Maret 2023 07:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Serie A Liga Italia hari ini, Minggu (12/03/23). Foto: Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Serie A Liga Italia hari ini, Minggu (12/03/23). Foto: Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023 dalam lanjutan giornata ke-26, di mana Napoli semakin dekat dengan gelar juara Scudetto.

Hal ini diketahui setelah Napoli kembali memetik kemenangan atas Atalanta pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Diego Maradona pada Minggu (12/03/23) dini hari WIB.

Napoli berhasil menang 2-0 kala menjamu Atalanta lewat gol yang dicetak oleh Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-60 dan Amir Rrahmani pada (77’).

Kemenangan atas Atalanta ini membuat Napoli kian betah di pucuk klasemen Liga Italia dengan koleksi 68 poin dari 26 pertandingan.

Pasukan Luciano Spalletti semakin tidak terkejar di pucuk klasemen oleh rival terdekat mereka, Inter Milan, yang justru keok di pertandingan mereka sebelumnya.

Inter malah tumbang 1-2 dari Spezia lewat gol yang dicetak oleh Daniel Maldini (55’) dan M’Bala Nzola (87’), sedangkan gol tunggal Nerazzurri dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-83.

Alhasil, Inter Milan saat ini duduk di peringkat kedua dengan torehan 50 poin dari 26 laga, terpaut 18 angka dari Il Partenopei.

Napoli tentunya hanya butuh hasil baik dan konsisten dalam 12 pekan terakhir kompetisi Liga Italia demi memenangkan gelar Scudetto untuk pertama kalinya dalam tida dekade.

Diketahui, Napoli terakhir kali merengkuh gelar juara Serie A Italia pada musim 1889-1990, tepatnya saat mereka masih diperkuat sang legenda Argentina, Diego Maradona.

Pada pertandingan lainnya, Empoli menelan pil pahit usai tumbang melawan Udinese dengan skor tipis 0-1 melalui gol yang dilesatkan oleh Rodrigo Becao pada menit ke-54.