Bola Internasional

Legenda Chelsea Dua Kali Sambangi Hokky Caraka, Mau Diboyong ke Eropa Lagi?

Minggu, 12 Maret 2023 13:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Garuda Select
Bek muda PSS Sleman saat membela skuat Garuda Select, Hokky Caraka Bintang Briliant. Kini striker Timnas Indonesia U-20 itu dirumorkan ke klub Eropa. Copyright: © Garuda Select
Bek muda PSS Sleman saat membela skuat Garuda Select, Hokky Caraka Bintang Briliant. Kini striker Timnas Indonesia U-20 itu dirumorkan ke klub Eropa.

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea, Dennis Wise sudah dua kali menyambangi Hokky Caraka ke Indonesia. Apakah ia akan diboyong untuk membela klub Eropa?

Dennis Wise merupakan Direktur Program Garuda Select, sementara Hokky Caraka adalah pemain muda yang terpilih dalam seleksi program tersebut di tahun 2020.

Tahun pertama menimba ilmu sepak bola di Inggris lewat program Garuda Select, Hokky Caraka yang awalnya berposisi sebagai bek, langsung diubah menjadi striker.

Naluri Dennis Wise tidak salah. Hokky Caraka langsung membukukan lima gol selama program berlangsung. Hokky pun diminta untuk bertahan di Inggris.

Musim berikutnya, Hokky Caraka bahkan menjadi top skorer Garuda Select dengan torehan 14 gol. Pesaing terdekatnya, Faiz Maulana hanya membukukan tujuh gol.

Kualitas Hokky Caraka juga ditandai oleh pelatih Timnas Indonesia asal Korea, Shin Tae-yong. Pemain jebolan PSS Sleman itu dipanggil ke Timnas kelompok usia muda.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Hokky mencetak hattrick atau tiga gol langsung ke gawang Timor Leste. Baru-baru ini di Piala Asia U-20 Uzbekistan, ia juga mencetak gol.

Meski baru berusia 18 tahun, Hokky Caraka telah mendapat tempat di tim senior PSS Sleman, di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Namun kini, Dennis Wise justru kembali menyambangi Hokky Caraka ke Indonesia, untuk kali kedua. Apakah benar jika ia mau membawa Hokky bermain di klub Eropa.