Liga Indonesia

Liga 1: Kemenangan Dramatis di Markas RANS, Modal Persis Solo Tantang Arema FC

Minggu, 12 Maret 2023 12:34 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Persis Solo, Irfan Jauhari, gembira dengan kemenangan dramatis atas RANS Nusantara FC 3-2 di Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Persis Solo, Irfan Jauhari, gembira dengan kemenangan dramatis atas RANS Nusantara FC 3-2 di Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Winger Persis Solo, Irfan Jauhari, gembira dengan kemenangan dramatis atas RANS Nusantara FC 3-2 di lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Tiga poin di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (11/3/23), menjadi modal menantang jelang menghadapi Arema FC di pertandingan selanjutnya.

Laskar Sambernyawa seperti tim yang akan pulang dengan tangan hampa. Saat pertandingan baru berjalan 14 menit, RANS Nusantara sudah unggul lewat Makan Konate.

Situasi menjadi super sulit ketika Eky Taufik mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-34. Kemenangan sudah dalam satu genggaman RANS ketika gol kedua dicetak Edo Febriansyah menit ke-58.

Namun, RANS lupa bahwa Persis Solo sangat kuat dalam umpan-umpan pendek. Ketika genangan di Pakansari sudah surut secara merata, permainan Laskar Sambernyawa sangat cepat meski hanya dengan sepuluh pemain.

Parade gol dibuka dengan sundulan Irfan Jauhari, memanfaatkan umpan Ryo Matsumura menit ke-70. Gol kedua dicetak Jaimerson Xavier menit ke-82.

Gol Jaime sangat meruntuhkan mental RANS. Beberapa detik sebelum wasit meniup peluit akhir, bek RANS asal Brasil, Willian Correia, membuat kesalahan hingga bolanya dicuri Ryo.

Alexis Messidoro yang mendapat umpan dari Ryo melakukan sontekan pelan yang merobek gawang RANS. Raihan tiga poin ini membuat Persis Solo menggeser rekan se-provinsi, PSIS Semarang, dari peringkat sepuluh.

Irfan Jauhari bersyukur dengan kemenangan dramatis di Pakansari. Bagi Jauhari, kemenangan itu sekaligus memberi penegasan Persis Solo bekerja secara tim.

"Ini pertandingan slit. Kita bermain sepuluh pemain dari babak pertama dan tertinggal dua gol. Ini hasil kerja keras kita semua dari mulai pemain, pelatih dan ofisial," kata Irfan Jauhari.