Bola Internasional

Erick Thohir Bicara Perbaikan Stadion Manahan, Calon Host Final Piala Dunia U-20 2023

Minggu, 12 Maret 2023 12:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, cukup puas dengan kondisi Stadion Manahan Solo. Foto: PSSI). Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, cukup puas dengan kondisi Stadion Manahan Solo. Foto: PSSI).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, cukup puas dengan kondisi Stadion Manahan Solo. Perbaikan markas tim Liga 1, Persis Solo, tersebut sejauh ini cukup memuaskan.

Erick Thohir mengunjungi kota Solo pada Minggu (12/3/23). Ia datang bersama Menpora RI, Zainudin Amali, serta wakil ketua umum PSSI, Ratu Tisha Destria.

Selain keduanya, ada pula Essy Asiah selaku dir. prasarana strategi Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Dalam kunjungan ini, rombongan dikawal langsung oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. Rombongan tiba di Stadion Manahan Solo pada pukul 09.00 WIB dan langsung berkeliling ke seluruh komplek.

"Alhamdulillah ini hari kedua, kalau sepeda itu ada tour de France, ini kita tour de stadium. Kemarin sudah ke Sumatera Selatan, sudah melihat,

"Lalu ke Bandung dan hari ini kita ke Solo. Setelah ini kita akan ke Bali," kata Erick Thohir.

Erick Thohir mengaku senang dengan apa yang dipantaunya. Stadion Manahan Solo sebagai calon venue final sekaligus closing ceremony Piala Dunia U-20 2023 dalam kondisi yang cukup siap.

"Tentu Solo ini menjadi penting bagi kita semua, karena di sini rencananya akan menjadi venue final dan closing ceremony untuk Piala Dunia U-20 2023," tutur Erick Thohir.

"Alhamdulillah kalau kita lihat, Solo sangat siap. Stadion Manahan sangat siap. Tinggal ada hal-hal kecil saja yang harus kita jaga," imbuh pria yang juga Menteri BUMN ini.

Salah satu hal kecil yang dinilai Erick Thohir adalah keberadaan beberapa taman di Manahan yang berkaitan dengan CSR atau Corporate Social Responsibility.