Bola Internasional

PSSI Berharap Tidak Ada Stadion Piala Dunia U-20 2023 yang Dicoret FIFA

Kamis, 9 Maret 2023 18:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Stadion GBK, salah satu venue yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Stadion GBK, salah satu venue yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali berharap FIFA tidak memangkas jumlah stadion yang sudah disiapkan sebagai venue Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 memang sudah menyiapkan enam stadion sebagai lokasi venue Piala Dunia U-20.

Di mana enam stadion yang disiapkan antara lain, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Keenam stadion tersebut memang kini sudah dinetralkan dari segala kegiatan untuk menunjang acara Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung pada Mei mendatang.

Kini perwakilan FIFA pun dikabarkan akan datang ke Indonesia untuk mengecek kesiapan enam stadion tersebut.

Zainudin Amali selaku Wakil Ketua Umum PSSI berharap dari hasil inspeksi FIFA nantinya tidak mengeliminasi salah satu stadion yang sudah disiapkan tersebut.

"Satu-satu venue dulu, venue pada tanggal 21-27 FIFA datang untuk mengecek kesiapan," buka Zainudin Amali.

"Saat ini kita masih tetap sampai hari ini ada di 6 kota, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Palembang dan Bali," tambah Zainudin Amali.

Zainudin Amali pun memastikan dirinya bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akan mendampingi FIFA untuk meninjau langsung keenam stadion tersebut.

"Rencana ini sebagai Wakil Ketua Umum PSSI saya bersama-sama Pak Erick selaku Pak Ketum PSSI, kita meninjau langsung dan kita berkomunikasi dengan Pemda," kata Amali.