Liga Inggris

Liga Inggris: Bungkam Kritikan, Apa yang Dilakukan Graham Potter untuk Mengubah Performa Chelsea?

Minggu, 12 Maret 2023 18:01 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Matthew Childs
Graham Potter secara mengejutkan berhasil membawa perubahan yang signifikan atas performa Chelsea dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi musim ini. (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Graham Potter secara mengejutkan berhasil membawa perubahan yang signifikan atas performa Chelsea dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi musim ini. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Graham Potter secara mengejutkan berhasil membawa perubahan yang signifikan atas performa Chelsea dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi musim ini.

Kemenangan atas Leicester City di Stadion King Power akhir pekan ini, Sabtu (11/3/23) malam, di ajang Liga Inggris menjadi kemenangan ketiga Chelsea secara beruntun di semua kompetisi.

Pada pertandingan tersebut, The Blues sukses menyarangkan tiga gol ke gawang tuan rumah yang dicetak oleh Ben Chilwell (11’), Kai Havertz (45+6’), dan Mateo Kovacic (78’).

Berkat kemenangan itu Graham Potter berhasil membantu mengumpulkan tiga poin penting meski masih bertengger di papan tengah.

Namun, di balik kemenangan atas Leicester City juga turut terdapat keputusan cerdas yang dilakukan oleh pelatih Chelsea, Graham Potter.

Saat tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari Patson Daka, Leicester City lantas mengubah momentum dan lebih mendominasi.

Berangkat dari sana, Chelsea lantas menghadapi kesulitan yang berbeda karena harus bekerja lebih keras dan cerdas untuk mengatasinya.

Secara ajaib, Enzo Fernandez melepaskan umpan indah sebelum babak pertama berakhir yang dimanfaatkan dengan baik oleh Kai Havertz untuk memastikan London Biru unggul.

Jelang akhir pertandingan, Kovacic menjadi penentu kemenangan lewat tendangan voli usai memaksimalkan umpan dari Mykhaylo Mudryk.

Hasil tersebut sekaligus menjadi kemenangan dengan gol terbanyak Chelsea sejak mengalahkan Wolves (3-0) di Liga Inggris pada Oktober 2022 lalu.