Liga Inggris

Solid di Lini Belakang Chelsea, Marc Cucurella Mulai Nyaman dengan Posisi Barunya

Minggu, 12 Maret 2023 13:11 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/John Sibley
Marc Cucurella kembali tampil mengesankan ketika melakoni laga Leicester City vs Chelsea di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 sebagai bek tengah kiri. Foto: Reuters/John Sibley. Copyright: © Reuters/John Sibley
Marc Cucurella kembali tampil mengesankan ketika melakoni laga Leicester City vs Chelsea di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 sebagai bek tengah kiri. Foto: Reuters/John Sibley.

INDOSPORT.COM – Marc Cucurella kembali tampil mengesankan ketika melakoni laga Leicester City vs Chelsea di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 sebagai bek tengah kiri.

Berlangsung di Stadion King Power, Sabtu (11/3/23), Chelsea sukses mencuri tiga poin dari Leicester City dengan kemenangan akhir 3-1. 

Tiga gol untuk kemenangan The Blues dicetak oleh Ben Chilwell (11’), Kai Havertz (45+6’) dan Mateo Kovacic (78’). Sementara satu gol untuk tuan rumah dicetak Patson Daka (39’).

Meskipun berhasil mengamankan tiga poin penting, pasukan Graham Potter masih bertahan di urutan ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan total 37 poin.

Kendati demikian, Chelsea telah menunjukkan adanya peningkatan, terlebih dari sejumlah pemain yang sempat menuai kritik, Marc Cucurella.

Di pertandingan melawan Leicester City, Graham Potter kembali menurunkan pakem tiga bek dalam formasi 3-4-3.

Alih-alih dimainkan sebagai bek sayap kiri, Marc Cucurella justru ditempatkan di posisi yang lebih sentral yakni bek tengah kiri.

Pemain berusia 24 tahun itu baru mencicipi tujuh penampilan sebagai bek tengah saat datang di Chelsea pada musim panas 2022 lalu.

Kendati demikian, dia masih belum bisa menampilkan performa yang mengesankan seperti ketika bermain untuk Brighton & Hove Albion.

Bahkan, dalam sejumlah momen Marc Cucurella telah disingkirkan oleh Graham Potter dari daftar pemainnya selama tiga pertandingan berturut-turut.