Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Meski Cetak Brace, Harry Kane Masih Belum Bisa Ancam Posisi Haaland

Minggu, 12 Maret 2023 05:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Daftar top skor sementara Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 hingga pekan ke-27 pada Minggu (12/03/23), masih dipimpin oleh Erling Haaland.

Bomber Manchester City yakni Erling Haaland semakin tidak terbendung sebagai pemuncak daftar top skor sementara Liga Inggris 2022-2023.

Eks striker Borussia Dortmund tersebut kembali menambah pundi-pundi gol. Ia sukses mencetak gol tunggal lewat titip putih di menit ke-27 saat bersua Crystal Palace.

Golnya itu sukses membuat Manchester City menang tipis 1-0. Erling Haaland kini mengoleksi total 28 gol dalam 26 penampilan di Liga Inggris 2022-2023.

Sementara itu, Harry Kane juga berhasil menambah pundi-pundi gol di musim ini. Ia baru saja membawa Tottenham Hotspur menang atas Nottingham Forest pada Sabtu (11/03/23) malam WIB.

Harry Kane sukses mencetak brace alias dua gol dan membawa Spurs menang dengan skor 2-0. Kini striker Timnas Inggris tersebut mengoleksi total 20 gol dalam 27 penampilan di Liga Inggris.

Kemudian nasib kurang baik baru saja diterima oleh Mohamed Salah. Ia sebenarnya punya kans untuk menyalip Aleksandar Mitrovic (Fulham) dan Gabriel Martinelli (Arsenal).

Namun Mohamed Salah gagal mencetak gol saat mendapatkan peluang emas tembakan penalti di laga Bournemouth vs Liverpool, Sabtu (11/03/23) malam WIB tadi.

Kegagalan tersebut membuat Liverpool harus tunduk dari Bournemouth dengan skor 0-1. Padahal The Reds baru saja mendapatkan aura positif seusai membantai Manchester United dengan skor 7-0 pada pekan lalu.