Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Chelsea, Tottenham dan Man City Full Senyum, Liverpool Kumat Lagi

Minggu, 12 Maret 2023 04:57 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris 2022-2023 pada Sabtu (11/03) malam dan Minggu (12/03) dini hari WIB baru saja menghadirkan sejumlah duel menarik.

Di pertandingan pembuka pekan ke-27 Liga Inggris, ada laga antara Bournemouth menjamu Liverpool. Dalam duel tersebut, The Reds kembali kumat.

Setelah membantai Manchester United dengan skor 7-0 pada pekan lalu, Liverpool malah dipermalukan oleh Bournemouth. Pasukan Jurgen Klopp kalah dengan skor tipis 0-1.

Mohamed Salah dan kolega di babak pertama total bisa melepas sembilan percobaan tembakan, berbekal 66% penguasaan bola. Akan tetapi, mereka kesulitan untuk menembus gawang yang dijaga kiper Norberto Neto.

Di babak kedua, Mohamed Salah mendapatkan kesempatan maju sebagai eksekutor penalti. Namun bintang Timnas Mesir tersebut gagal mengkonversi menjadi gol.

Di laga lainnya, Chelsea sukses kembali meraih hasil positif. Di laga pekan ke-27 malam tadi, mereka sukses mempermalukan tuan rumah Licester City dengan skor 3-1.

Kemenangan ini menjadi ketiga secara beruntun yang didapat oleh The Blues. Meski begitu, mereka kini masih terjebak di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris.

Sementara itu, Tottenham Hotspur juga full senyum di pekan ke-27 Liga Inggris. Brace Harry Kane membuat Spurs sukses membenamkan Nottingham Forest dengan skor 3-1.

Di pertandingan penutup dini hari tadi, Manchester City berhasil menang susah payah atas tuan rumah Crystal Palace. The Citizens harus dibantu gol penalti Erling Haaland untuk bisa meraih tiga poin.

Kemenangan atas Crystal Palace membuat Manchester City makin mengancam posisi Arsenal. Mereka kini masih berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan torehan 61 poin dari 27 laga.