Liga Indonesia

Tren Kemenangan di Liga 1 Berlanjut Kontra Persija Jakarta, Persik Kediri Terbantu Gol Cepat

Minggu, 12 Maret 2023 21:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri melanjutkan kiprah fenomenal pasca sukses menumbangkan Persija Jakarta 2-0 pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Brawijaya, Minggu (12/03/23).

Kemenangan itu menjadi yang ke-5 secara beruntun diraih Tim dengan julukan Macan Putih itu. Tak pelak, torehan ini terbilang fenomenal di Liga 1.

Secara total, 15 poin dihasilkan oleh Arthur Irawan dkk sepanjang 5 laga terakhir. Peringkat mereka juga langsung terkerek di klasemen sementara.

Persik Kediri saat ini berada di urutan 15 klasemen Liga 1 dengan 32 poin dan menguatkan peluang mereka untuk menembus papan tengah.

"Saya sangat puas dengan performa tim ini, sebagai bukti pemain benar-benar kerja dengan betul," ucap Divaldo Alves selaku pelatih Persik dalam post-match press conferrence.

"Padahal jika dibandingkan Persija, kami lebih banyak memainkan pertandingan, berpengaruh terhadap fisik," sambung Pelatih Persik Kediri tersebut.

Dari sisi recovery, Persija Jakarta memang terbilang lebih bugar ketika menghadapi Persik. Hal ini seiring jadwal laga kontra Persib Bandung (05/03/23) ditunda.

Riko Simanjuntak dkk praktis terkuras energinya saat bertandang ke markas Borneo FC yang berlanjut perjalanan ke Kediri.

Sementara Persik mesti bertanding melawan Barito Putera (04/03/23) lalu away ke Persib Bandung (08/03/23) dan kembali menjamu Persija.

"Situasi ini tentu tidak bisa dibandingkan. Kondisi kami jelas lebih terkuras secara fisik karena terus bertanding," tukas pelatih asal Portugal itu.