In-depth

3 Nama Tak Terduga dan Eks Juara Eropa yang Bisa Dilirik Inter Milan Usai Pecat Inzaghi

Senin, 13 Maret 2023 19:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Albert Gea
Klub Liga Italia, Inter Milan bisa melirik para pelatih peraih gelar juara di kompetisi Eropa berikut andai resmi mendepak Simone Inzaghi musim ini. Copyright: © Reuters/Albert Gea
Klub Liga Italia, Inter Milan bisa melirik para pelatih peraih gelar juara di kompetisi Eropa berikut andai resmi mendepak Simone Inzaghi musim ini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan bisa melirik para pelatih peraih gelar juara di kompetisi Eropa berikut andai resmi mendepak Simone Inzaghi musim ini.

Seperti diketahui, masa depan Simone Inzaghi sebagai pelatih kepala Inter Milan memang sedang berada di posisi genting saat ini.

Pasalnya, Simone Inzaghi yang dipercaya meneruskan tinta emas Inter Milan selepas era Antonio Conte dua musim lalu, gagal membayar ekspektasi para petinggi klub serta fans.

Selain tak mampu mempertahankan scudetto, Simone Inzaghi juga kerap gagal berikan kemenangan buat Inter Milan musim ini.

Teranyar, Inter Milan besutan Simone Inzaghi gagal meraih angka penuh saat menghadapi tim papan bawah Spezia dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Italia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Alberto Picco tersebut, Inter Milan tuai kekalahan tipis 2-1 dari tuan rumah.

Dengan kekalahan tersebut, Inter Milan pun tertahan di urutan kedua dan berjarak 18 angka dari Napoli yang berada di peringkat pertama.

Berkaca dari buruknya penampilan Inter Milan tersebut, manajemen La Beneamata pun berhasrat mendepak Simone Inzaghi dan menggantinya dengan pelatih anyar musim depan.

Sejumlah nama memang sempat masuk dirumorkan ke Inter Milan, mulai dari Antonio Conte, Thomas Tuchel hingga beberapa pelatih peraih gelar juara di Liga Champions lainnya.

Namun dengan kondisi keuangan yang cukup pelik, tampaknya akan sangat sulit buat mendatangkan para pelatih kelas atas tersebut.

Sebagai gantinya, ada sejumlah nama tenar yang memiliki prestasi mentereng di Eropa namun belum dilirik banyak tim besar, sehingga peluang Inter Milan mendapatkannya lebih tinggi.

Berikut INDOSPORT coba merangkum, tiga pelatih eks juara Eropa yang bisa gantikan Simone Inzaghi di Inter Milan: