Liga Indonesia

Arthur Irawan, Kapten Persik Kediri yang Dulu Dicerca Kini Dipuja Suporter

Senin, 13 Maret 2023 21:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Persik Kediri
Selebrasi pemain Persik Arthur Irawan bersama teman setim usai mencetak ke gawang Bhayangkara FC di BRI Liga 1. Copyright: © MO Persik Kediri
Selebrasi pemain Persik Arthur Irawan bersama teman setim usai mencetak ke gawang Bhayangkara FC di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Tren positif yang dijalani Persik Kediri dengan tak terkalahkan selama lima laga terakhir Liga 1, berimbas bagus pada image semua pemain.

Anak asuh Divaldo Alves yang dulu kerap mendapat cercaan dan kritikan, kini merasakan berbagai pujian dari suporter Persik Kediri.

Salah satunya adalah Arthur Irawan. Bahkan, kapten tim dengan julukan Macan Putih itu selalu disalahkan seiring hasil negatif yang dialami tim.

Dan setelah meraup 5 kali kemenangan beruntun, situasinya berbalik. Persik Kediri kini kembali mendapatkan tempat di hati para suporter.

Sebagaimana ketika Persik mengalahkan Persija Jakarta 2-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (12/03/23), area mixed zone dipenuhi oleh suporter.

Padahal, area ini biasanya selalu steril dari suporter. Rohit Chand dkk sampai beberapa kali menerima permintaan foto atau tanda tangan sebelum memasuki bus.

"Terima kasih kepada Persik Mania dan warga Kediri yang sudah mendukung. Stadion hampie full (penuh)," ungkap Arthur Irawan saat post-match press conferrence.

Menurut Arthur, peran suporter sangat penting dalam medongkrak motivasi bertanding rekan setimnya selama 5 laga tak terkalahkan di Liga 1.

"Selain tentunya hasil ini adalah kerja keras dari seluruh pihak. Saya bangga dengan pemain dan ofisial di tim ini," beber Arthur.

"Karena melawan Persija kami tidak bisa ambil poin jika tidak bermain dengan 200 persen," eks pemain PSS Sleman itu menambahkan.