Liga Indonesia

Liga 1: Terus Menang, Kapten Persik Kediri Mulai Percaya Mitos Jersey Putih?

Senin, 13 Maret 2023 08:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Selebrasi pemain Persik Arthur Irawan bersama teman setim usai mencetak ke gawang Bhayangkara FC di BRI Liga 1. Copyright: © MO Persik Kediri
Selebrasi pemain Persik Arthur Irawan bersama teman setim usai mencetak ke gawang Bhayangkara FC di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Performa fenomenal Persik Kediri menyapu bersih lima laga dengan kemenangan beruntun di Liga 1 Indonesia 2022-2023, bukan cuma karena faktor taktikal yang efektif.

Jika ditelisik, rpupanya ada faktor nonteknis, yakni jersey yang turut melambungkan performa tim dengan berjulukan Macan Putih itu di Liga 1 2022-2023.

Ya, Persik Kediri memang rutin memakai jersey berwarna putih yang sebenarnya menjadi pilihan ketiga pada Liga 1 musim ini.

Namun, jersey ketiga itu justru mendatangkan keberuntungan mengingat Persik tercatat mengemas lima kali kemenangan beruntun, termasuk yang terbaru melibas Persija Jakarta dua gol tanpa balas, Minggu (12/3/23).

"Kami pastinya tak bisa bohong, karena dengan jersey putih ini bisa menang terus," kata kapten Persik Kediri, Arthur Irawan, dalam sesi post-match press conferrence.

Poin demi poin yang direngkuh Persik Kediri memang mulai mengalir deras sejak menggunakan jersey third berwarna putih. Dimulai dengan membungkam Rans Nusantara FC 5-1 di Kediri, 23 Februari lalu.

Kemudian, mereka menumpas Arema FC 3-2 dalam Derby Jatim di Jakarta (28 Februari). Dewi Fortuna kembali memihak Persik lewat kemenangan 2-0 atas Barito Putera (4 Maret) dan 2-0 di markas Persib Bandung (8 Maret).

Persija Jakarta menjadi korban terbaru dari amukan Persik Kediri setelah menelan kekalahan 0-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (12/3/23).

"Tapi kembali lagi, kemenangan ini juga tak lepas dari kerja keras seluruh pemain dan ofisial. Tak lupa juga berkat dukungan suporter," cetus Arthur Irawan.