Liga Inggris

Erik ten Hag Kuliahi Wasit Laga Man United vs Southampton, Ruben Selles Beri Pencerahan

Senin, 13 Maret 2023 11:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Carl Recine
Pelatih The Saints, Ruben Selles, memberi pencerahan pada Erik ten Hag setelah pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Man Utd vs Southampton. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Pelatih The Saints, Ruben Selles, memberi pencerahan pada Erik ten Hag setelah pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Man Utd vs Southampton. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Pelatih Ruben Selles memberi pencerahan kepada Erik ten Hag setelah pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Man United vs Southampton.

Ruben Selles sukses membuat Erik Ten Hag menelan hasil buruk, mengingat laga Liga Inggris 2022-2023 antara Man Utd vs Southampton, di Old Trafford, Minggu (12/03/23) berakhir 0-0.

Kendati demikian, Erik ten Hag tidak terima dengan hasil yang didapatkan dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris 2022-2023 antara Man Utd vs Southampton.

Hal tersebut dikarenakan wasit yang memimpin laga antara Man Utd vs Southampton, Anthony Taylor, dianggap tidak berkualitas oleh Erik ten Hag.

Melansir Manchester Evening News, Erik ten Hag lantas mengungkapkan bahwa kebijakan yang dimiliki oleh wasit Liga Inggris 2022-2023 tidak konsisten.

Pelatih Manchester United itu bahkan sangat menyesalkan keputusan Anthony Taylor memberikan kartu merah kepada Casemiro di menit 34, setelah melihat tayangan ulang dari VAR.

“Apa yang saya pikir adalah ketidakkonsistenan, para pemain tidak tahu lagi apa kebijakannya. Kami melihatnya dalam laga Liga Premier antara Leicester vs Chelsea,” jelas Ten Hag.

“Terutama yang pertama, handball jelas dan jelas, jadi apa kebijakannya?  Casemiro bermain lebih dari 500 pertandingan di Eropa, dia tidak pernah mendapat kartu merah. Sekarang dia punya dua.”

“Pikirkan tentang itu. Dia bermain tangguh tapi dia bermain adil. Dia juga bermain adil, ketika melawan Crystal Palace, jadi itu sangat bisa diperdebatkan,” tambah pelatih Manchester United tersebut.

Ruben Selles lantas menanggapi dan memberi pencerahan kepada Erik ten Hag yang mengomentari kinerja wasit Liga Inggris 2022-2023, khususnya dalam laga Man Utd vs Southampton.