Liga Italia

Jelang Milan vs Salernitana, Stefano Pioli Samakan I Granata dengan Tottenham

Senin, 13 Maret 2023 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Piolo mewanti-wanti anak didiknya mewaspadai lini pertahanan lawan jelang duel Milan vs Salernitana dalam lanjutan Liga Italia (Serie A). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Piolo mewanti-wanti anak didiknya mewaspadai lini pertahanan lawan jelang duel Milan vs Salernitana dalam lanjutan Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Stefano Piolo mewanti-wanti anak diriknya mewaspadai lini pertahanan lawan jelang duel Milan vs Salernitana dalam lanjutan Liga Italia (Serie A).

AC Milan akan menyambut kedatangan Salernitana di San Siro pada pekan ke-26 Liga Italia. Laga ini akan dimainkan pada hari Selasa, 14 Maret 2023, kick off mulai pukul 02.45 WIB.

Pekan lalu, Rossonerri baru saja menyingkirkan Tottenham Hotspur dari babak 16 besar Liga Champions dan lolos ke perempat final.

Pencapaian ini membuat pasukan Stefano Pioli lebih percaya diri menatap duel laga selanjutnya di Serie A Italia, yakni melawan Salernitana.

Tak bisa dipungkiri, konsistensi performa Milan di Liga Italia memang tengah diuji. Usai membukukan tiga kemenangan beruntun, Milan justru takluk 1-2 di kandang Fiorentina.

Namun demi mengamankan tiga poin di kandang nanti, AC Milan harus bisa mengatasi Salernitana yang memiliki benteng pertahanan kokoh kemampuan counter attack yang baik.

Salernitana memang mengalami nasib sial musim lalu. Di bawah asuhan Davide Nicola, tim mencoba bertahan agar tidak terdegradasi ke kasta kedua Liga Italia (Serie B).

Granata – julukan Salernitana - yang baru merekrut pelatih anyar Paulo Sousa mampu mengalahkan Monza 3-0 pada 26 Februari dan imbang 0-0 kontra Sampdoria pada 5 Maret lalu.

Dalam konferensi pers pra pertandingan AC Milan vs Salernitana, Stefano Pioli lantas membandingkan formasi skuad Paulo Sousa dengan skuad Tottenham yang dihadapi.

“Mereka (formasi pemain Salernitana) menempati posisi yang mirip dengan Tottenham,” ujar Pioli dilansir dari Sempre Milan.