In-depth

Khianati Real Madrid, 3 Bintang Barcelona Ini Bisa Ditendang Usai Marco Asensio Datang

Senin, 13 Maret 2023 16:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Susana Vera
Klub Liga Spanyol, Barcelona berpotensi melepas tiga pemain bintang mereka andai resmi mendatangkan Marco Asensio dari Real Madrid pada bursa transfer nanti. Copyright: © Reuters/Susana Vera
Klub Liga Spanyol, Barcelona berpotensi melepas tiga pemain bintang mereka andai resmi mendatangkan Marco Asensio dari Real Madrid pada bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol, Barcelona berpotensi melepas tiga pemain bintang mereka andai resmi mendatangkan Marco Asensio dari Real Madrid.

Masa depan Marco Asensio di Real Madrid memang sedang di ujung tanduk, lantaran sang pemain merasa tak senang dengan minimnya menit bermain musim ini.

Tercatat, ia hanya membukukan 11 penampilan di La Liga musim 2022-2023. Padahal di musim lalu, Marco Asensio adalah pilar penting Los Blancos saat raih gelar juara Liga Spanyol.

Dengan kontrak yang akan habis bulan Juni nanti dan ditambah situasinya saat ini, Marco Asensio berpotensi besar enggan memperpanjang kontraknya dan hengkang secara gratis dari Real Madrid.

Dilansir dari Sportskeeda, Minggu (12/3/23), langkah mengejutkan dilakukan Marco Asensio pada akhir musim nanti dengan menerima pinangan Barcelona, klub yang jadi rival abadi Real Madrid.

Andai memang benar Marco Asensio hengkang ke Barcelona, jelas hal ini akan menjadi keuntungan bagi Blaugrana yang masih tertimpa sejumlah masalah keuangan.

Kehadiran Asensio diharapkan mampu menambal posisi kopong di lini serang Barcelona, usai rencana cuci gudang mereka musim panas nanti.

Seperti diketahui, Barcelona sejauh ini masih memiliki sejumlah hutang yang membengkak bahkan nominalnya sudah menyentuh angka 200 juta euro.

Imbas dari utang tersebut, pihak La Liga memberikan ultimatum kepada Barcelona dan bakal berikan hukuman transfer di musim panas jika keuangan mereka belum stabil.

Jika resmi mendapatkan Marco Asensio secara gratis, maka Barcelona bisa melepas sejumlah pemain pilar mereka untuk menutupi hutang klub.

Berikut INDOSPORT coba merangkum, tiga pemain bintang yang berpotensi dilepas Barcelona serta jadi korban kedatangan Marco Asensio musim panas nanti: