Liga Inggris

Manchester United vs Southampton 'Dirampok', Erik ten Hag Ngamuk dengan Inkonsistensi Wasit Liga Inggris

Senin, 13 Maret 2023 05:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Stian Lysberg Solum
Manchester United ‘dirampok’ lawan Southampton, Erik ten Hag ngamuk dengan inkonsistensi wasit Liga Inggris (Premier League). Copyright: © REUTERS/Stian Lysberg Solum
Manchester United ‘dirampok’ lawan Southampton, Erik ten Hag ngamuk dengan inkonsistensi wasit Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Manchester United ‘dirampok’ lawan Southampton, Erik ten Hag ngamuk dengan inkonsistensi wasit Liga Inggris (Premier League).

Setidaknya ada satu keputusan wasit yang dirasa merugikan raksasa Liga Inggris, Manchester United, dalam laga kontra Southampton pada Minggu (12/03/2023) dengan kartu merahnya Casemiro.

Pria berusia 31 tahun tersebut sebelumnya sempat diganjar kartu merah oleh wasit karena diduga mencekik pemain Crystal Palace, Mark Hughes, di laga Liga Inggris pada (04/02/2023) lalu.

Kartu merah itu menjadi kartu merah pertamanya bagi pria berpaspor Brasil itu yang sebelumnya tidak pernah diusir oleh wasit secara langsung kala masih mengabdi pada Real Madrid.

Akibatnya, Casemiro saat itu mau tidak mau harus melewatkan tiga laga selanjutnya kontra Leeds United (2x) dan Leicester City dan untung saja Man United berhasil menang dua kali dan imbang sekali.

Pasalnya, ketergantungan Man United akan Casemiro bisa dibilang begitu besar karena kualitasnya dalam menjaga kestabilan di lini tengah tidak dimiliki oleh banyak gelandang di kubu Setan Merah.

Setan Merah bisa dibilang dibuat ketar-ketir lagi lantaran harus kehilangan Casemiro dalam empat pertandingan ke depan setelah ia diganjar kartu merah lagi di laga Manchester United vs Southampton.

Kartu merah itu yang diterima eks bintang Real Madrid tersebut lantas membuat permainan Setan Merah sedikit kocar-kacir melawan The Saints.

Pada akhirnya, Manchester United harus puas berbagi poin dengan Southampton sebab laga tersebut berakhir dengan skor kacamata atau 0-0.

Sementara itu, Erik ten Hag ngamuk dengan inkosistensi wasit Liga Inggris karena Manchester United dirasa seperti ‘dirampok’ melawan Southampton di laga lanjutan Premier League.