Liga Inggris

Menangi Laga Fulham vs Arsenal, Mikel Arteta Dibuat Menganga oleh Aksi di Luar Nalar Bintang Barunya

Senin, 13 Maret 2023 12:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, memuji kecerdasan salah satu pemainnya usai pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Fulham vs Arsenal. REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, memuji kecerdasan salah satu pemainnya usai pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Fulham vs Arsenal. REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, memuji kecerdasan salah satu pemainnya usai pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Fulham vs Arsenal.

Mikel Arteta menuai kesuksesan ketika melakoni laga Liga Inggris 2022-2023 antara Fulham vs Arsenal, yang berlangsung di Stadion Craven Cottage, Minggu (12/03/23) malam.

Hal tersebut dikarenakan duel yang mempertemukan antara Fulham vs Arsenal dalam pekan ke-27 Liga Inggris 2022-2023 berakhir dengan skor 0-3.

Kemenangan yang didapatkan oleh Arsenal atas Fulham berkat torehan gol yang diciptakan oleh Gabriel Magalhaes (21’), Gabriel Martinelli (26’), dan Martin Odegaard (45+2’).

Maka dari itu, tim besutan Mikel Arteta berhak untuk mendapat poin maksimal dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Alhasil, Arsenal semakin kokoh untuk duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini, dengan torehan 66 poin.

Catatan tersebut memiliki selisih lima poin dari pesaing terdekat Arsenal di Liga Inggris 2022-2023, Manchester City.

The Gunners, julukan Arsenal, sukses memperbaiki catatannya. Pasalnya, anak asuh Mikel Arteta belum pernah kalah dalam lima laga terakhirnya.

Arsenal tercatat membukukan 4 kemenangan dan 1 kali imbang. Berbeda dengan sebelumnya, mengingat The Gunners sempat kalah dari Everton dan Man City.

Mikel Arteta lantas mengungkapkan bahwa hal itu tidak terlepas dari kecerdasan yang dimiliki oleh salah satu pemainnya, termasuk dalam pertandingan Liga Inggris antara Fulham vs Arsenal.