Liga Indonesia

Persebaya vs Persib, Luis Milla Optimistis David da Silva Tampil Moncer Hadapi Sang Mantan

Senin, 13 Maret 2023 13:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Luis Milla optimistis David da Silva bisa tampil maksimal di laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung dalam pekan ke-30 Liga 1 2022-2023, Senin (13/03/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Luis Milla optimistis David da Silva bisa tampil maksimal di laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung dalam pekan ke-30 Liga 1 2022-2023, Senin (13/03/23).

INDOSPORT.COM - Luis Milla optimistis David da Silva bisa tampil maksimal di laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung dalam pekan ke-30 Liga 1 2022-2023, Senin (13/03/23).

Menurut Luis Milla, meski Persebaya Surabaya merupakan mantan tim yang sempat dibela oleh David da Silva, tetapi pemain asal Brasil tersebut pasti akan berusaha menampilkan permainan bagi Persib Bandung.

Apalagi, tim kebanggaan Bobotoh saat ini sedang bersaing di papan atas klasemen. Tidak hanya itu, David da Silva juga sedang berjuang untuk mendapatkan sepatu emas.

"Tentu akan ada banyak fokus dari David, dia pemain yang sangat berpengalaman dan saya paham dia tidak mempunyai masalah," ujar Luis Milla saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (12/03/23) kemarin.

Menghadapi mantan tim, bukan yang pertama bagi David da Silva, pasalnya sebelumnya dia sudah sempat berhadapan dengan Persebaya, di antaranya pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023.

Saat itu, pada laga yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, 10 Desember 2022, Persib berhasil meraih kemenangan atas Persebaya dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Persib saat putaran pertama Liga 1 2022-2023, dicetak oleh David da Silva dan Ciro Alves. Sedangkan gol tunggal Bajul Ijo, dicetak oleh Leo Lelis.

"David besok (hari ini -red) akan bermain dengan fokus melawan mantan timnya dan saat pemain berpengalaman menghadapi mantan timnya selalu ingin bermain dengan bagus dan saya rasa David besok (hari ini -red) ingin memenangkan pertandingan," ungkapnya.

Pada pertandingan nanti, David da Silva akan kembali bekerja sama dengan Ciro Alves di lini depan skuat Maung Bandung. Diharapkan, keduanya bisa kembali tampil maksimal seperti pada putaran pertama.

"Tentu penting juga dia membantu Ciro dan terakhir saya datang bersama dia (Ciro) mengubah gaya rambutnya kami meraih kemenangan. Jadi ini sinyal yang positif," jelasnya.

Sementara itu, Ciro Alves, siap bangkit dan meraih kemenangan saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan tandang pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurutnya, kemenangan atas Persebaya sangat penting, untuk mengembalikan motivasi dan kepercayaan diri. Pasalnya, di dua laga sebelumnya Persib Bandung gagal mengamankan poin.