Liga Spanyol

Rekap Liga Spanyol: Athletic Bilbao vs Barcelona Sengit, Blaugrana Susah Payah Bawa Tiga Poin

Senin, 13 Maret 2023 05:39 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat pertandingan lanjutan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-25 baru saja rampung digelar, di antaranya Barcelona susah payah rebut tiga poin melawan Athletic Bilbao.

Kompetisi kasta tertinggi di Spanyol, La Liga, baru saja rampung menggelar pertandingan lanjutan pekan ke-25 pada Minggu (12/03/23) malam hingga Senin (12/03/23) dinihari WIB.

Total ada empat pertandingan yang digelar yakni Real Mallorca vs Real Sociedad, Sevilla vs Almeria, Villarreal vs Real Betis dan Athletic Bilbao vs Barcelona.

Hasilnya terdapat dua tim ternama yang mampu meraih kemenangan yakni Sevilla dan Barcelona.

Menjamu Almeria di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla menang 2-1. Padahal tim tamu sempat unggul cepat lebih dahulu melalui gol Sergio Akieme menit ke-2.

Tetapi bisa disamakan oleh Sevilla jelang akhir babak pertama tepatnya menit ke-45+2. Lalu Sevilla berbalik unggul setelah Erik Lamela mencetak gol di menit ke-73.

Selanjutnya ada Barcelona. Bermain di depan publiknya sendiri, Athletic Bilbao kalah dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal Barcelona dicetak oleh Raphinha menit ke-45+1.

Kedua tim sempat kesulitan untuk mencetak gol di sepanjang babak pertama karena permainan disiplin yang diterapkan. Penyelesaian akhir yang buruk juga menjadi penyebab skor masih imbang 0-0 hingga jelang turun minum.

Tetapi akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-45+1. Barcelona unggul lebih dahulu melalui gol Raphinha. Skor berubah 0-1.

Ini merupakan gol ke-7 Raphina, sekaligus menjadikannya sebagai pemain ketiga di Liga Spanyol yang sering terlibat gol untuk timnya 7 gol dan 5 assist, selain Karim Benzema (14 gol) dan Vinicius Junior (13 gol).

Kemenangan ini membuat Barcelona nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 65 poin dari 25 pertandingan.

Mereka unggul 10 angka dari pesaing terdekatnya, Real Madrid yang berada di peringkat ke-2 dengan koleksi 56 poin dari 25 pertandingan.