Liga Inggris

Waduh! Casemiro Diskors 4 Laga Usai Kartu Merah, Man United Tolak Ajukan Banding

Senin, 13 Maret 2023 10:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Manchester United membuat keputusan soal rencana banding setelah Casemiro diganjar kartu merah dan diskors 4 pertandingan Liga Inggris (Premier League). REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manchester United membuat keputusan soal rencana banding setelah Casemiro diganjar kartu merah dan diskors 4 pertandingan Liga Inggris (Premier League). REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Manchester United membuat keputusan soal rencana banding setelah Casemiro diganjar kartu merah yang memaksanya absen di empat pertandingan Liga Inggris (Premier League).

Petaka menghampiri Casemiro saat tampil memperkuat Manchester United di laga kontra Southampton, Minggu (12/03/23) malam WIB.

Pemain asal Brasil tersebut mendapatkan kartu merah di menit ke-34 setelah dia dianggap melakukan tekel keras terhadap pemain Southampton, Carlos Alcaraz.

Wasit Antony Taylor yang awalnya mengeluarkan kartu kuning lantas mengeluarkan kartu merah usai meminta konsultasi pada video assistant referee (VAR).

Bermain dengan 10 pemain, Man United langsung kesulitan menghadapi Southampton meski akhirnya pasukan Erik ten Hag mampu menahan imbang tim papan bawah tersebut.

Ini merupakan kartu merah kedua yang didapat Casemiro, sekaligus menjadikanya pemain Man United pertama yang dapat kartu merah terbanyak dalam satu musim.

Sebelumnya, Casemiro juga menerima pada kemenangan Manchester United atas Crystal Palace 2-1 di laga Liga Inggris pada (04/02/2023) lalu.

Kartu merah itu menjadi kartu merah pertamanya setelah sebelumnya Casemiro tidak pernah diusir oleh wasit saat masih membela Real Madrid.

Jika pada kartu merah pertama Casemiro harus melewatkan tiga pertandingan, kini pada kartu kedua sang pemain dilarang bermain pada empat pertandingan Man United berikutnya.

Eks pemain FC Porto itu dipastikan bakal absen dalam laga The Red Devils kontra Fulham di ajang Piala FA pada 19 Maret, serta tiga laga Liga Inggris pada awal April yakni kontra Newcastle United, Brentford, dan Everton.