Liga Italia

Hasil Liga Italia AC Milan vs Salernitana: Tampil Dominan, Rossoneri Ditahan Imbang Lawan

Selasa, 14 Maret 2023 04:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Olivier Giroud menanduk bola yang berbuah gol di laga AC Milan vs Salernitana (14/04/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Olivier Giroud menanduk bola yang berbuah gol di laga AC Milan vs Salernitana (14/04/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Italia (Serie A) 2022/23 AC Milan vs Salernitana, Selasa (14/03/23), berakhir dengan skor imbang bagi kedua kesebelasan.

AC Milan gagal memanfaatkan laga kandangnya di pekan ke-26 untuk meraih kemenangan usai harus puas bermain imbang 1-1 dengan tim papan bawah, Salernitana.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, tim berjuluk Rossoneri itu mampu mencetak gol terlebih dulu lewat Olivier Giroud di babak pertama. Tapi di babak kedua, tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat Boulaye Dia.

Skor 1-1 itu pun menyudahi laga. Hasil ini membuat AC Milan gagal beranjak dari posisi keempat di klasemen. Di laga selanjutnya, tim besutan Stefano Pioli itu akan berhadapan dengan Udinese di pekan ke-27 Liga Italia 2022/23. 

Jalannya Pertandingan

AC Milan menunjukkan permainan cepat dan menyerang di menit-menit awal ke pertahanan lawan, yang mampu dibalas Salernitana dengan Fast Break.

Namun peluang emas pertama baru datang di menit ke-23 usai Rafael Leao melepaskan tembakan yang menyamping di kanan gawang.

Tak berselang lama, AC Milan kembali mendapat peluang kali ini lewat tendangan salto Olivier Giroud yang masih melambung tipis di atas mistar.

Peluang itu membuat Salernitana memberikan serangan dan hampir mencetak gol lewat dua peluang emas. Salah satunya dari Boulaye Dia yang usahanya masih bisa digagalkan Mike Maignan.

Jelang babak pertama usai, usaha AC Milan memecah kebuntuan pun membuahkan hasil usai Giroud berhasil mencetak gol lewat sundulannya memanfaatkan umpan sepak pojok Ismael Bennacer.

Gol tersebut pun kemudian menutup paruh pertama AC Milan vs Salernitana dengan keunggulan sementara untuk tuan rumah.