In-depth

Rapor Daniel Maldini di Spezia, Tak Banyak Main tapi Layak Dirindukan AC Milan

Senin, 13 Maret 2023 16:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Daniel Maldini saat ini sedang menjalani peminjaman di Spezia dari AC Milan. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Daniel Maldini saat ini sedang menjalani peminjaman di Spezia dari AC Milan. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Daniel Maldini punya rapor yang tidak terlalu buruk di Spezia sebagai pemain pinjaman dari raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Seperti diketahui, gelandang berusia 20 tahun ini hengkang ke Spezia pada Juli 2022 lalu dengan masa peminjaman selama satu musim.

Meski mengawali masa peminjamannya dengan sedikit terseok-seok, Daniel Maldini akhirnya berhasil beradaptasi dengan habitat barunya.

Gol ke Gawang Duo Milan

Debutnya sebagai starter untuk Spezia pun terbilang cukup mengesankan lantaran berhasil mencetak gol ke gawang AC Milan pada November 2022.

Gol itu dicetaknya setelah memenangkan duel melawan pemain AC Milan, Rade Krunic. Ia kemudian mengakhirinya dengan tembakan melengkung lewat kaki kanannya.

Setelah gol bersejarah tersebut, Daniel Maldini yang dimainkan pelatih Spezia di banyak posisi sempat mengalami paceklik cukup lama.

Sampai akhirnya, kemarau gol tersebut terhenti di pertandingan kontra Inter Milan pada 10 Maret lalu di Serie A Liga Italia.

“Sudah lama saya menantikannya dan untungnya momen ini datang saat menghadapi tim besar [Inter Milan],” ucap Daniel Maldini seperti dikutip Football Italia.

Golnya saat menghadapi Inter Milan itu pun turut membawa Spezia memenangkan laga, dan di sisi lain Daniel Maldini juga berhasil membuat sang ayah bangga.

Ya, Putra Paolo Maldini itu pun akhirnya mengikuti jejak sang ayah membobol gawang Inter Milan, yang kali pertamanya terjadi pada 1994.