Liga Champions

Jelang Duel Madrid vs Liverpool, Jurgen Klopp Dibuat Ketar-ketir dengan Trio Lini Tengah Ancelotti

Selasa, 14 Maret 2023 04:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Violeta Santos Moura
Trio Toni Kroos, Fede Valverde, dan Luka Modric memiliki catatan yang begitu dominan untuk menyongsong laga Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura Copyright: © Reuters/Violeta Santos Moura
Trio Toni Kroos, Fede Valverde, dan Luka Modric memiliki catatan yang begitu dominan untuk menyongsong laga Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura

INDOSPORT.COM – Trio Toni Kroos, Fede Valverde, dan Luka Modric memiliki catatan yang begitu dominan untuk menyongsong laga Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions.

Liverpool akan berkunjung ke Stadion Santiago Bernabeu pada, Kamis (16/3/23) dini hari untuk menghadapi Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Dengan berkunjung ke Spanyol, Jurgen Klopp sudah dibebani dengan kekalahan tragis 5-2 di leg pertama di Stadion Anfield.

Alhasil, pertandingan melawan pasukan Carlo Ancelotti bakal menjadi laga cukup berat bagi The Reds untuk mengembalikan ketertinggalan agregat.

Belum lagi, Liverpool akan menghadapi lini tengah Real Madrid, Toni Kroos, Fede Valverde, dan Luka Modric yang tampil begitu dominan.

Diungkapkan oleh Squawka melalui Twitter resmi mereka, trio lini tengah Los Blancos menjadi pengumpan ke sepertiga akhir terbanyak di lima liga top Eropa.

Melalui laporan tersebut, Kroos memimpin dengan jumlah umpan ke sepertiga akhir lawan sebanyak 49 umpan.

Kemudian, Valverde menyusul dengan 39 umpan dan Modric di urutan ketiga dengan 35 umpan ke sepertiga akhir lawan.

Catatan umpan tersebut telah menunjukkan bahwa ketiga gelandang itu memiliki andil besar atas jumlah gol yang mampu diciptakan oleh Madrid.

Oleh karena itu, Toni Kroos, Fede Valverde, dan Luka Modric bisa menjadi lawan berbahaya bagi Liverpool ketika mereka akan menghadapi Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu.