Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Susah Payah Kalahkan Girona, Atletico Madrid Amankan Tempat 3 Besar

Selasa, 14 Maret 2023 05:26 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Nacho Doce
Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 pekan ke-25 tidak banyak perubahan meski Atletico Madrid berhasil mengalahkan Girona lewat gol tunggal Alvaro Morata. (Foto: REUTERS/Nacho Doce) Copyright: © REUTERS/Nacho Doce
Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 pekan ke-25 tidak banyak perubahan meski Atletico Madrid berhasil mengalahkan Girona lewat gol tunggal Alvaro Morata. (Foto: REUTERS/Nacho Doce)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 pekan ke-25 tidak banyak perubahan meski Atletico Madrid berhasil mengalahkan Girona lewat gol tunggal Alvaro Morata.

Bertandang ke Stadion Montilivi, Selasa (14/3/23), Atletico Madrid sukses mencuri tiga poin dari kandang Girona untuk memantapkan diri di posisi tiga besar klasemen Liga Spanyol musim ini.

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-90+1 lewat skema tendangan sudut.

Hanya saja, gol tersebut nyaris tidak disahkan sebelum wasit memutuskan untuk melakukan pengecekan Virtual Assistant Referee (VAR).

Dengan demikian, Atletico Madrid kini berada di tiga besar klasemen Liga Spanyol 2022-2023 meskipun masih terpaut selisih delapan poin dari Real Madrid.

Sementara itu, Girona yang gagal mengamankan kemenangan meski bermain di kandang sendiri harus puas untuk tetap bertahan di posisi ke-12.

Kendati demikian, pertandingan Girona vs Atletico Madrid berlangsung dengan cukup menarik karena kedua tim tersebut berani tampil secara terbuka untuk jual beli serangan.

Berdasarkan catatan statistik pada laga tersebut, Girona memiliki empat peluang berbahaya dari enam percobaan yang mereka lakukan.

Sedangkan Atletico Madrid mampu melepaskan 14 percobaan, meski hanya empat diantaranya yang berhasil menuju arah gawang.

Oleh karena itu, berikut klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 pekan ke-25 yang ditutup dengan laga Girona vs Atletico Madrid.