Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Girona vs Atletico Madrid: Gol Telat Alvaro Morata Lumpuhkan Tuan Rumah

Selasa, 14 Maret 2023 04:59 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Nacho Doce
Hasil Girona vs Atletico Madrid di pekan ke-25 Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, Selasa (14/3/23) dini hari, berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor 0-1. (Foto: REUTERS/Nacho Doce) Copyright: © REUTERS/Nacho Doce
Hasil Girona vs Atletico Madrid di pekan ke-25 Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, Selasa (14/3/23) dini hari, berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor 0-1. (Foto: REUTERS/Nacho Doce)

INDOSPORT.COM – Hasil Girona vs Atletico Madrid di pekan ke-25 Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, Selasa (14/3/23) dini hari, berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor 0-1.

Pertandingan antara Girona vs Atletico Madrid berlangsung dengan cukup ketat di mana kedua tim saling jual beli serangan. Alvaro Morata berhasil menjadi pahlawan usai menjadi penentu kemenangan.

Berkat hasil tersebut, tidak banyak perubahan pada klasemen Liga Italia dengan Atletico Madrid masih bertahan di tiga besar, sementara Girona berada di posisi ke-12.

Berangkat dengan pakem tiga bek ketika menyerang dan lima bek saat bertahan, Diego Simeone tetap mengandalkan duet Memphis Depay dan Antoine Griezmann di lini depan.

Dengan begitu, Atletico Madrid langsung tampil mendominasi Girona sejak sepak mula yang disusul peluang Antoine Griezmann di menit-menit awal.

Kendati demikian, Girona yang bermain dengan status sebagai tuan rumah tetap berbahaya terutama lewat serangan balik.

Setelah pertandingan berlangsung selama 20 menit, Atletico kembali mengancam gawang tim tuan rumah lewat usaha dari Depay dan Griezmann.

Jelang memasuki lima menit terakhir di babak pertama, kali ini giliran Mario Hermoso turut gagal mencetak gol meski mendapat peluang emas.

Namun, memasuki detik-detik terakhir sebelum babak pertama berakhir, Girona justru mendapat peluang lewat tendangan bebas.

Peluit telah dibunyikan wasit untuk mengakhiri babak pertama antara Girona vs Atletico Madrid yang berakhir dengan skor 0-0.