Liga Italia

AC Milan Gagal Raih Poin Penuh, Ada yang Salah dengan Sistem 3 Bek Stefano Pioli?

Selasa, 14 Maret 2023 20:53 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, gagal raih poin penuh kontra Salernitana, apakah ada yang salah dengan sistem tiga bek Stefano Pioli? Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, gagal raih poin penuh kontra Salernitana, apakah ada yang salah dengan sistem tiga bek Stefano Pioli?

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, gagal raih poin penuh kontra Salernitana, apakah ada yang salah dengan sistem tiga bek Stefano Pioli?

Raksasa Liga Italia, AC Milan, saat ini masih mencoba kembali untuk bisa bangkit di musim 2022/2023 ini setelah meraih gelar Scudetto pada musim lalu.

Masalah konsistensi awalnya sempat menghantui Rossoneri di musim 2022/2023 ini yang mana skuad asuhan Stefano Pioli ini kerap kali menjatuhkan poin.

Puncaknya seusai Piala Dunia 2022 di mana Tim Merah Hitam sempat hanya menang dua dari sembilan laga di semua ajang.

Oleh sebab itu, AC Milan sempat terseok-seok di musim 2022/2023 ini dan begitu kesulitan untuk mengejar Napoli yang bertengger di pucuk klasemen Liga Italia.

Akan tetapi, Olivier Giroud cs masih kini tampak mulai bisa agak konsisten bisa meraih poin penuh berkat perubahan yang diterapkan oleh Stefano Pioli.

AC Milan mengubah formasi mereka dengan sistem tiga bek menjadi 3-4-3 yang mana hal itu memperkuat lini pertahanan Rossoneri saat ini.

Terbukti AC Milan jarang kebobolan dengan skor besar sejak menggunakan formasi itu meskipun berdampak pada perolehan gol mereka yang menjadi seret.

Sistem tiga bek tersebut juga terbukti bisa menahan laju Son Heung-min dan Harry Kane di leg kedua babak 16 besar kontra Tottenham Hotspur.

Namun, AC Milan gagal meraih poin penuh di laga Liga italia kontra Salernitana, lantas apakah ada yang salah dengan sistem tiga bek Stefano Pioli?