Bursa Transfer

Pembersihan Total, Pemain Chelsea dengan Sisa Kontrak 1 Tahun Wajib Waspada!

Selasa, 14 Maret 2023 02:28 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Peter Cziborra
Chelsea dilaporkan telah mempertimbangkan untuk menjual banyak pemain seperti, Mason Mount hingga Christian Pulisic pada bursa transfer musim panas mendatang. (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Chelsea dilaporkan telah mempertimbangkan untuk menjual banyak pemain seperti, Mason Mount hingga Christian Pulisic pada bursa transfer musim panas mendatang. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Chelsea dilaporkan telah mempertimbangkan untuk menjual banyak pemain seperti, Mason Mount hingga Christian Pulisic pada bursa transfer musim panas mendatang.

Setelah menghabiskan anggaran hingga lebih dari 500 juta pounds pada dua jendela transfer, Chelsea dilaporkan harus mengumpulkan uang dari penjualan pemain.

Rencana untuk melakukan pembersihan skuad tak lepas dari kekhawatiran klub andai mereka gagal lolos kualifikasi Liga Champions musim depan.

Akibatnya, Chelsea berpotensi akan berhadapan dengan pelanggaran Financial Fair Play (FFP) menyusul belanja besar-besaran pada dua jendela bursa transfer sebelumnya.

Dilaporkan oleh jurnalis The Athletic, Simon Johnson, Chelsea telah memasukkan sejumlah pemain ke daftar penjualan untuk musim panas mendatang.

Pada daftar tersebut disebutkan bahwa kandidat pertama yang berkemungkinan hengkang adalah pemain dengan sisa kontrak satu tahun.

Pemain seperti, Mason Mount, Mateo Kovacic, Cesar Azpilicueta, Christian Pulisic, Pierre-Emerick Aubameyang, hingga Ruben Loftus-Cheek masuk dalam daftar jual.

Hanya saja, hal tersebut tidak berlaku bagi Thiago Silva karena bek veteran itu baru saja menandatangani kontrak untuk 12 bulan mendatang.

Menariknya, dalam laporan Simon Johnson Hakim Ziyech dan Conor Gallagher yang sempat disebutkan akan hengkang justru tidak masuk dalam daftar penjualan.

Sebaliknya, Ben Chilwell justru turut dikaitkan akan dilepas Chelsea menyusul adanya ketertarikan dari Manchester City.