Liga Champions

Real Madrid vs Liverpool, Skuad The Reds Siap Selesaikan 'Mission Impossible'

Selasa, 14 Maret 2023 18:20 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Satish Kumar
Skuad Jurgen Klopp siap tampil habis-habisan di leg kedua 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Skuad Jurgen Klopp siap tampil habis-habisan di leg kedua 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Skuad Jurgen Klopp siap tampil habis-habisan di leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/23 antara Real Madrid vs Liverpool. 

Misi sulit menanti Liverpool saat harus bertandang ke Santiago Bernabeu pada Kamis (15/03/23). Sebelumnya, The Reds kalah 2-5 di Anfield pada leg pertama.

Di kandang sendiri sejatinya Liverpool mengawali laga dengan brilian, mereka unggul 2-0 terlebih dahulu atas Real Madrid lewat gol Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Sayangnya, tim besutan Jurgen Klopp tersebut tumbang setelah Los Blancos mencetak lima gol balasan secara berturut-turut.

Vinicius Junior dan Karim Benzema masing-masing membukukan 2 gol dan 1 assist, Eder Militao satu gol. Laga ini juga diwarnai dengan blunder dua penjaga gawang.

Thibaut Courtois melakukan kesalahan yang berujung gol kedua Liverpool dan Alisson Becker juga blunder fatal, sehingga Vinicius bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pascaduel leg pertama Liga Champions, Real Madrid sempat menuai tiga laga tanpa kemenangan. Anak asuh Carlo Ancelotti bermain imbang 1-1 kontra Atletico Madrid.

Kemudian dipecundangi oleh Barcelona 0-1 di leg pertama semifinal Copa del Rey dan bermain imbang 0-0 dengan Real Betis.

Meski begitu, Real Madrid mulai bangkit dengan mengalahkan Espanyol 3-1 melalui gol-gol Vinicius Junior, Eder Militão dan Marco Asensio pada laga paling aktual.

Kondisi senada juga dialami Liverpool setelah menumbangkan Wolves 2-0 dan Manchester United 2-0. Namun akhir pekan kemarin pasukan Jurgen Klopp tumbang 0-1 atas Bournemouth.