Liga Indonesia

Benamkan RANS Nusantara di Liga 1, Pelatih Persikabo 1973: Ini Hasil yang Kita Mau!

Rabu, 15 Maret 2023 02:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@officialpersikabo
Persikabo 1973 sukses meraih poin penuh di pekan ke-30 Liga 1 2022-2023. Hasil ini diraih usai menaklukkan tamunya RANS Nusantara FC.
(Foto: Instagram@officialpersikabo) Copyright: © Instagram@officialpersikabo
Persikabo 1973 sukses meraih poin penuh di pekan ke-30 Liga 1 2022-2023. Hasil ini diraih usai menaklukkan tamunya RANS Nusantara FC. (Foto: Instagram@officialpersikabo)

INDOSPORT.COM - Persikabo 1973 sukses meraih poin penuh di pekan ke-30 Liga 1 2022-2023. Hasil ini diraih usai menaklukkan tamunya RANS Nusantara FC.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, RANS Nusantara FC sukses digebuk Persikabo 1973 menang berkat gol tunggal Bruno Dybal di menit 45.

Persikabo 1973 memang menekan pertahanan RANS Nusantara FC sejak menit awal. Sayang dari banyaknya peluang, Laskar Padjajaran hanya mampu mencetak satu gol.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Shahak mengaku cukup puas. Setidaknya hasil ini sesuai dengan apa yang dia inginkan.

"Alhamdulillah malam ini kita mendapat tiga poin hasil seperti yang kita mau sebelum game," ucap Aidil Sharin selepas laga.

"Pemain sudah kasih yang terbaik dan mereka sudah mengikuti game plan yang saya berikan dan mereka sudah bekerja keras dari menit awal hingga akhir," lanjutnya.

Pelatih asal Singapura ini sendiri menyadari bahwa dalam laga tadi sejatinya anak asuhnya menciptakan banyak peluang. Namun memang hanya mampu mencetak satu gol saja.

Terkait situasi ini, Aidil mengaku akan melakukan evaluasi. Tetapi dia tidak mau mencari kambing hitam akan hal ini dan fokus pada tiga poin yang membawa mereka semakin nyaman di papan tengah Liga 1.

"Kita tahu peluang kita ada banyak dan hanya menghasilkan satu gol itu yang akan menjadi evaluasi kita. Tapi yang terpenting saya tidak mau salahkan siapa-siapa karena mereka sudah beri yang terbaik," tambah Aidil lagi.

Hal senada juga diutarakan oleh striker Persikabo 1973, Dimas Drajad. Dimas memang memiliki peluang emas di babak kedua.