Liga Champions

Hasil Liga Champions FC Porto vs Inter Milan: Berakhir Imbang, Nerazzurri Lolos ke Perempatfinal

Rabu, 15 Maret 2023 05:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Miguel Vidal
Evanilson melepaskan tembakan yang diblok Federico Dimarco di laga FC Porto vs Inter Milan (15/03/23). (Foto: REUTERS/Miguel Vidal) Copyright: © REUTERS/Miguel Vidal
Evanilson melepaskan tembakan yang diblok Federico Dimarco di laga FC Porto vs Inter Milan (15/03/23). (Foto: REUTERS/Miguel Vidal)

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Champions FC Porto vs Inter Milan, Rabu (15/03/23), di leg kedua 16 besar berakhir dengan hasil imbang 0-0 bagi kedua tim.

Inter berhasil lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2022/23 usai menahan imbang FC Porto yang tampil di markasnya sendiri, Stadion Do Dragao.

Di laga tersebut, tim berjuluk Nerazzurri ini tampil bertahan sepanjang laga, sehingga tuan rumah gagal mencetak gol sepanjang pertandingan.

Hasil imbang itu cukup membuat Inter kembali ke perempatfinal Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 2010/2011 silam.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit pertama dimulai, FC Porto yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tampil menyerang pertahanan tim tamu.

Peluang pun langsung didapatkan tuan rumah lewat Mateus Uribe yang sepakannya masih bisa dihalau oleh kiper Inter Milan, Andre Onana.

Dominasi tuan rumah berlanjut hingga pertengahan paruh pertama kala Stephen Eustaquio hampir mencetak gol dengan sepakannya yang lagi-lagi dimentahkan Onana.

Inter pun hanya bisa mengandalkan serangan balik untuk bisa menciptakan peluang. Namun setiap peluang Nerazzurri membentur rapatnya pertahanan lawan.

Di menit ke-40, Evanilson hampir memembuat Porto unggul lewat sepakannya yang masih bisa diblok oleh Federico Dimarco.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap terjaga untuk FC Porto dan Inter Milan.