Liga Champions

Jelang Madrid vs Liverpool, Bintang The Reds Kenang Momen Lawan Barcelona

Rabu, 15 Maret 2023 04:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Chris Brunskill/GettyImages
Bek Liverpool, Fabinho (tengah) meluapkan emosinya terhadap striker Barcelona, Luis Suarez. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Bek Liverpool, Fabinho (tengah) meluapkan emosinya terhadap striker Barcelona, Luis Suarez.

INDOSPORT.COM – Jelang duel Real Madrid vs Liverpool di leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/23, Fabinho mengenang momen melawan Barcelona.

Gelandang berkebangsaan Brasil itu mengenang momen kala ia dan timnya tertinggal tiga gol di leg pertama kala melawan raksasa dari Catalan itu pada semifinal Liga Champions 2018/19.

Saat itu, Liverpool tertinggal 0-3 di leg pertama dari Barcelona dan menghadapi misi sulit di leg kedua karena harus mengejar defisit gol.

Ajaibnya, tim berjuluk The Reds itu mampu membalikkan keadaan tersebut dan meraih kemenangan 4-0 di semifinal leg kedua, sehingga berhak lolos ke final dan menjuarai ajang tersebut.

Berkaca pada laga tersebut, Fabinho pun meminta rekan-rekannya mengenang momen melawan Barcelona di leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/23 kala Real Madrid menjamu Liverpool.

Pasalnya, kondisi Liverpool jelang lawatannya ke markas Los Blanco situ sama persis dengan kondisi The Reds melawan Barcelona pada musim 2018/19 lalu, yakni tertinggal tiga gol usai kalah 2-5 di leg pertama.

“Tim ini punya pengalaman. Saya harus katakana laga melawan Barcelona. Kami tertinggal 3-0 dan mengubahnya di laa kedua,” ucap Fabinho dilansir dari Liverpool Echo.

“Mungkin ini sendiri berbeda karena kami tak bermain di Anfield, tapi kami tahu itu mungkin terjadi, jadi kami harus sangat termotivasi jelang duel ini (lawan Real Madrid) dan percaya hingga akhir,” lanjutnya.

Meski meminta rekannya percaya diri, Fabinho mengaku Liverpool tanpa beban jelang duel penentuan melawan Real Madrid.

Pasalnya, semua pihak meyakini Real Madrid akan menang dan melaju ke perempatfinal Liga Champions 2022/23 ketimbang menjagokan Liverpool.