Liga Champions

Jelang Napoli vs Eintracht Frankfurt, Pep Guardiola Puji Permainan Agresif Partenopei

Rabu, 15 Maret 2023 19:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS-Jennifer Lorenzini
Pep Guardiola samakan gaya main partenopei dengan Arsenal besutan Mikel Arteta jelang leg 2 babak 16 besar Liga Champions antara Napoli vs Eintracht Frankfurt. Copyright: © REUTERS-Jennifer Lorenzini
Pep Guardiola samakan gaya main partenopei dengan Arsenal besutan Mikel Arteta jelang leg 2 babak 16 besar Liga Champions antara Napoli vs Eintracht Frankfurt.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola puji performa Napoli jelang melawan Eintracht Frankfurt di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Seperti kita ketahui, Napoli saat ini tengah dalam performa terbaiknya di musim 2022-2023. 

Bagaimana tidak? Skuad asuhan Luciano Spalletti itu kini menjadi penguasa di Liga Italia dengan koleksi 68 poin dari 26 pertandingan.

Napoli berjarak 18 poin dari Inter Milan yang menghuni peringkat kedua yang tampaknya sudah menandakan bahwa Partenopei bakal menjuarai Scudetto musim ini.

Penampilan trengginas tidak hanya ditunjukan di kompetisi domestik, tapi juga ajang Eropa, di Liga Champions pun Napoli tampil perkasa sejak babak penyisihan grup dimana mereka finis sebagai juara Grup A dengan koleksi 15 poin.

Memiliki poin yang sama dengan Liverpool, Partenopei berhak menghuni peringkat pertama karena lebih unggul produktivitas gol ketimbang The Reds dan lolos ke babak gugur.

Rahasia kesuksesan Napoli ini tampaknya datang dari pemain tepat yang bisa langsung beradaptasi dengan tim yang dihadirkan pada bursa transfer musim panas lalu.

Partenopei saat itu mendatangkan Khvicha Kvaratskhelia dan Kim Min-jae dengan harga yang murah meriah dan bisa langsung berdampak bagus bagi Napoli.

Jangan lupa bahwa Kvaradona, julukan Kvaratskhelia, mencetak gol bombastis di laga Liga Italia kontra Atalanta yang mana ia menggocek banyak pemain sebelum bisa menggetarkan jala gawang La Dea.

Perkasa di Liga Italia dan Liga Champions, performa Napoli mendapat perhatian dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pria asal Spanyol itu bahkan menyamakan gaya bermain Napoli dengan tim mantan asistennya, Mikel Arteta, yang membesut Arsenal.