Liga Italia

Cetak Gol Spektakuler untuk Napoli, Khvicha Kvaratskhelia Fix ‘Titisan’ Maradona

Minggu, 12 Maret 2023 10:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Ciro De Luca
Khvicha Kvaratskhelia, pemain Napoli yang disebut mirip Diego Maradona. Foto: REUTERS/Ciro De Luca. Copyright: © Reuters/Ciro De Luca
Khvicha Kvaratskhelia, pemain Napoli yang disebut mirip Diego Maradona. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM – Khvicha Kvaratskhelia semakin membuktikan dirinya mirip legenda Argentina, Diego Armando Maradona, usai mencetak gol spektakuler dalam kemenangan Napoli di Liga Italia (Serie A).

Napoli kembali memetik kemenangan atas Atalanta pada pertandingan pekan ke-26 Liga Italia yang berlangsung di Stadion Diego Maradona pada Minggu (12/03/23) dinihari WIB.

Kemenangan atas Atalanta ini membuat Napoli kian betah di pucuk klasemen Liga Italia dengan koleksi 68 poin dari 26 pertandingan.

Kvaratskhelia menjadi pemain yang membuka keunggulan Napoli pada menit ke-60 dalam laga tersebut. Eks pemain Dinamo Batumi ini mencetak gol lewat sodoran assist Victor Osimhen.

Oleh Khvicha Kvaratskhelia, bola kiriman Osimhen kemudian dibawanya ke dalam kotak penalti Atalanta lewat sebuah giringan solo run.

Sampai di dalam kotak penalti, gelandang asal Georgia ini melakukan gerakan meliuk-liuk membuat para  pemain belakang Atalanta kerepotan sampai akhirnya dia melepaskan sepakan berbuah gol.

Begitu gol tercipta, seluruh penonton di stadion bersorak merayakan gol ke-11 bagi pemain berusia 22 tahun untuk Napoli di sepanjang musim Liga Italia 2022-2023 ini.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, melayangkan kekagumannya kepada Kvaratskhelia atas gol yang berhasil dia cetak. Bahkan, Spalletti menyandingkan gol anak buahnya dengan gol yang dicetak Diego Maradona.

“Golnya (Kvaratskhelia) mirip dengan Maradona, dan itu bukan sesuatu yang saya katakana dengan enteng,” ujar Spalletti dilansir dari Football Italia.

“Dia memiliki kemampuan untuk membelokkan bola saat menusuk ke dalam dan kemudian melepaskan tembakan dengan cepat,” tambahnya.