Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Madura United di Maguwoharjo, Teco Bicara Dua Hal Penting tentang Bali United

Rabu, 15 Maret 2023 22:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Bali United memiliki dua hal penting dalam masa persiapan akhir melawan Madura United pada lanjutan Liga 1 2022-2023. Persiapan matang ini diharapkan berbuah tiga poin di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (16/3/23).

Bali United merasa masa persiapan melawan Madura United cukup ideal ketimbang laga-laga sebelumnya. Setelah partai melawan Bhayangkara FC, Bali United punya waktu empat hari untuk mempersiapkan diri.

Recovery menjadi faktor penting pertama. Masa istirahat yang cukup membuat para pemain memiliki tenaga untuk berlatih taktik sekaligus tampil maksimal dalam pertandingan.

Masa persiapan yang ideal ini diungkapkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil ini merasa senang dengan empat hari yang dijalani timnya sebelum melawan Madura United.

"Kita sekarang punya satu hari lebih buat persiapan lawan Madura. Biasanya, sebelum pertandingan ini, kita cuma punya tiga hari," kata Teco, Rabu (15/3/23).

"Kemarin kita sudah punya satu sesi latihan taktik di dalam tim. Saya pikir sekarang pemain punya kondisi bagus buat kerja melawan Madura. Kita tahu lawan punya posisi di atas kita. Maka kita harus kerja keras buat melewati Madura," lanjut Teco.

Di dalam sesi latihan, Teco bisa punya waktu untuk melakukan evaluasi. Perbaikan tim ini menjadi hal penting kedua dalam masa persiapan melawan Madura United.

Evaluasi harus dilakukan karena dalam tiga partai terakhir Bali United mencatatkan dua kekalahan dan sekali hasil seri. Beberapa gol dari laga itu merupakan buah dari kesalahan tim sendiri.

"Pasti ketika kalah pada laga terakhir melawan Bhayangkara, kita bisa melihat ada yang kurang di dalam tim. Kita sudah latih buat perbaiki itu," ucap Teco.

"Mudah-mudahan tim bisa main lebih bagus, punya konsentrasi lebih di lapangan, buat tidak ada kesalahan di belakang, agar tidak kebobolan. Ini sangat penting buat kita sukses dalam pertandingan ini," imbuh Teco.