Liga Europa

Prediksi Liga Europa Real Betis vs Manchester United: Setan Merah di Atas Angin

Rabu, 15 Maret 2023 18:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Europa 2022-2023 antara Real Betis vs Manchester United. Pasukan Erik ten Hag berpeluang besar lolos ke perempat final turnamen. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Europa 2022-2023 antara Real Betis vs Manchester United. Pasukan Erik ten Hag berpeluang besar lolos ke perempat final turnamen.

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Europa 2022-2023 antara Real Betis vs Manchester United. Pasukan Erik ten Hag berpeluang besar lolos ke perempat final turnamen.

Manchester United akan menyambangi kandang Real Betis di Stadion Benito Villamarin untuk leg kedua babak 16 besar Liga Europa pada Jumat (17/03/23) dinihari WIB.

Mengantongi keunggulan 4-1 di Old Trafford, pasukan Erik ten Hag tampaknya hanya tinggal selangkah saja untuk mengamankan tiket ke babak 8 besar.

Saat itu, Man United mengamuk berkat empat gol oleh Marcus Rashford, Antony, Wout Weghorst, serta Bruno Fernandes (1 gol 1 assist). Satu-satunya gol balasan dari kubu Real Betis diciptakan oleh Ayoze Perez melalui assist Juanmi.

Skuad besutan Erik ten Hag tetap bisa lolos meski kalah dengan selisih maksimal 2 gol di Andalusia,  dalam laga nanti. Ini terjadi karena UEFA menghapus aturan agresivitas gol tandang.

Sementara jika Real Betis hanya menang dengan selisih 3 gol saja, entah itu 3-0 atau 5-2, maka laga akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Meski demikian, Man United tidak boleh meremehkan begitu saja kekuatan Real Betis yang ditangangi eks pelatih Manchester City, Manuel Pellgerini.

Pasalnya, Real Betis dalam pertandingan liga terbaru mereka tampil apik meski ditahan imbang 1-1 oleh Villarreal.

Real Betis butuh keajaiban untuk menyingkirkan Man United dari Liga Europa. Pasalnya, Man United baru saja membuktikan ketangguhan skuadnya saat bermain imbang 0-0 kontra Southampton.

Dalam pertandingan Liga Inggris tersebut, Man United dipaksa bermain dengan 10 pemain selama paruh laga setelah Casemiro diganjar kartu merah karena dianggap lakukan pelanggaran.