Liga Indonesia

Superioritas Terjaga, Hasil Imbang Perpanjang Rekor Tak Menang Arema FC di Liga 1

Rabu, 15 Maret 2023 21:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Instagram@persisofficial
Pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Rabu (15/03/23). (Foto: Instagram@persisofficial) Copyright: © Instagram@persisofficial
Pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Rabu (15/03/23). (Foto: Instagram@persisofficial)

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali gagal menuntaskan target poin penuh, saat melakoni jadwal pekan ke-30 Liga 1 menghadapi Persis Solo, Rabu (15/03/23).

Kedua tim harus berbagi satu angka, menyusul hasil imbang dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Bagi tim dengan julukan Singo Edan, tambahan satu angka jelas tidak cukup. Pasalnya, posisi mereka tak berubah di papan tengah.

"Tentu, kami tidak puas dengan hasil (imbang) ini. Karena bukan target kami," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo dalam post-match press conferrence.

Kendati demikian, Gethuk, panggilan karib dia, enggan menyesali hasil imbang itu. Satu poin tetap harus disyukuri Arema FC.

Sehingga, dia merasa perlu memberi apresiasi yang tinggi kepada perjuangan Adilson Maringa dkk selama 90 menit melawan Persis Solo.

"Kami harus sampaikan penghargaan kepada pemain-pemain Arema FC. Itu yang sangat penting," Gethuk memaparkan.

"Motivasi bertanding pemain begitu kencang dengan berbagai tekanan yang dihadapi. Minimal bisa ambil poin disini," tambah dia.

Hasil imbang itu lantas tetap menempatkan Arema FC di urutan ke-13 klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 34 poin dari 27 pertandingan.

Hal serupa juga dialami oleh Persis Solo, yang terpaku di peringkat ke-10 klasemen dengan mengumpulkan 37 poin dari 30 laga.