Liga Indonesia

Thomas Doll Nilai Penampilan Pemain Persija Menurun Pasca Bela Timnas Indonesia U-20

Rabu, 15 Maret 2023 22:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menilai performa pemainnya menurun pasca bergabung bersama Timnas Indonesia U-20. Di mana para pemainnya masih terlihat kelelahan.

Persija Jakarta memang sedang dalam periode menurun. Bagaimana tidak mereka menelan kekalahan dalam dua laga beruntun.

Di mana Persija Jakarta menelan kekalahan 1-3 dari Borneo FC dan kembali kalah 0-2 saat menghadapi Persik Kediri.

Disinggung akan penurunan performa Persija Jakarta, Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta menilai memang timnya tidak bisa bermain dalam kondisi full tim dalam setiap laga.

"Sebenarnya gak ada alasannya. Statistik kita tahu, tapi kita tidak pernah bermain dengan skuat yang full, kita kehilangan beberapa pemain seperti Yusuf, lalu Hanno. Kita hanya main dengan satu-dua pemain saja," buka Thomas Doll.

Selain itu, Thomas Doll menilai ada penurun performa dari para pemainnya yang selepas membela Timnas Indonesia U-20.

Memang dalam Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala AFC U-20 2023 delapan pemain Persija Jakarta dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-20.

Sebagai contoh Thomas Doll menyoroti performans Muhammad Ferrari dan Dony Tri Pamungkas yang dinilai masih kelelahan pasca bergabung bersama Timnas Indonesia U-20.

"Memang beberapa pemain dari Timnas U-20 sudah kembali, tapi saya melihat mereka masih sedikit kelelahan, tidak sama saat mereka pergi."

"Saat pergi dari Persija mereka selalu dalam kondisi bagus, tapi saat kembali mereka dalam kondisi kurang baik, selalu kelelahan," kata Thomas Doll.