Liga Champions

Bak di Zona Perang, Kericuhan Suporter Warnai Laga Napoli vs Eintracht Frankfurt di Liga Champions

Kamis, 16 Maret 2023 13:10 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ciro De Luca
Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Laga Napoli vs Eintracht Frankfurt di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, diwarnai dengan bentrokan sengit antara suporter dan aparat kepolisian Naples.

Napoli vs Eintracht Frankfurt dijadwalkan berlaga di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (16/3/23) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan dimulai, para suporter Eintracht Frankfurt terlibat bentrokan serius dengan aparat keamanan yang berjaga di sekitar stadion.

Dilansir dari Sportskeeda, pendukung klub asal Jerman tersebut menyerang kepolisian Naples. Terlihat sejumlah flare yang menyala dilempar ke barisan pertahanan aparat.

Tak hanya itu, meja dan kursi yang berada di sekitar lokasi tak luput turut melayang. Begitupun fasilitas, seperti cafe dan tempat santai juga dirusak.

Situasi chaos tersebut bak seperti zona perang. Terlebih, suporter Eintracht Frankfurt nekat membakar salah satu mobil aparat.

Rekaman yang beredar, petugas anti huru hara dipukul mundur dengan serangan tersebut. Sedikitnya 600 suporter Eintracht Frankfurt terlibat dalam kericuhan ini.

Wakil Perdana Menteri Italia, Matteo Salvini mengutuk tindakan anarkisme yang dilakukan oleh pendukung Eintracht Frankfurt.

"Ini bukan penggemar, mereka ada penjahat, preman. Saya ingin tahu apakah mereka akan membuat kekacauan yang sama di Jerman," katanya.

Kepolisian Italia sebelumnya melarang suporter asal Jerman untuk hadir ke Naples, menyaksikan leg kedua Napoli vs Eintracht Frankfurt di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-23.